Lionel jadi Pelatih Baru Timnas Argentina

Share this:
Pemain Timnas Argentina saat menggelar latihan.

ARGENTINA, BENTENGTIMES.com – Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) telah menunjuk pelatih barunya. Dia adalah Lionel Scaloni. Pelatih berusia 40 tahun itu diumumkan dalam sebuah pernyataan singkat pada hari Kamis waktu setempat.

Scaloni yang merupakan bos U-20 Argentina akan didampingi asistennya saat ini yang merupakan mantan pemain Argentina, Pablo Aimar. Ia akan memimpin pertandingan persahabatan Argentina pada September melawan Guatemala dan Kolombia.

Jadwal tersebut akan menjadi yang pertama bagi Argentina sejak kampanye Piala Dunia yang mengecewakan di Rusia, di mana Scaloni adalah anggota staf yang bekerja di bawah pelatih Jorge Sampaoli yang kemudian dipecat.

Di Piala Dunia 2018, Lionel Messi dan kawan-kawan tersingkir di babak 16 besar setelah kalah 3-4 dari Prancis.

“AFA menginformasikan bahwa setelah pertemuan komite eksekutif, Lionel Scaloni akan memimpin pertandingan persahabatan berikutnya dari tim nasional Argentina, bersama dengan asistennya Pablo Aimar dan Martín Tocalli,” demikian pernyataan AFA.

Presiden Federasi Claudio Tapia mengatakan bahwa komposisi pelatih ini tidak akan berubah hingga akhir 2018.

“Tiga pertandingan internasional yang akan kami mainkan antara sekarang dan akhir tahun akan dipimpin oleh Scaloni dan Aimar,” katanya.

Share this: