Madrid Kewalahan Hadapi 10 Pemain Barca

Share this:
Lionel Messi merayakan gol bagi Barcelona dalam laga El Clasico di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari WIB.

BARCELONA, BENTENGTIMES.com – Drama empat gol mewarnai El Clasico edisi kedua musim ini yang berlangsung di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari WIB.

Walau Sergi Roberto mendapatkan kartu merah, namun Madrid justru kesulitan melawan seteru abadinya itu yang sudah mengunci title juara La Liga Spanyol.

Bahkan, menurut catatan livescore, Barcelonba justru masih menang dalam penguasaan bola, yakni 52 berbanding 48, dengan shots on target sama-sama 5, dan Barcelona pun menang dalam jumlah tendangan sudut, 6 berbanding 5.

Raihan satu angka ini juga membuat Blaugrana masih belum tersentuh kekalahan dalam kampanye juara mereka musim ini setelah melewati 35 pekan, sementara Madrid tetap tertahan di urutan ketiga, berada di belakang rival sekota mereka, Atletico Madrid.

(BACA: Barcelona vs Real Madrid: El Clasico Tetaplah El Clasico)

Partai El Clasico edisi ke-238 berjalan menarik sejak menit pertama. Baru 11 menit laga berjalan, Sergi Roberto bebas dari kawalan di sisi kanan memberikan umpan manis yang kemudian disambar Luis Suarez untuk membuka keunggulan Barcelona.

Tapi keunggulan Barcelona tersebut hanya bertahan empat menit. Cristiano Ronaldo membuat publik Camp Nou tersentak dengan sontekannya yang meneruskan sundulan Karim Benzema sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Gol penyeimbang yang dicetak Ronaldo itu harus dibayar mahal dengan sang superstar asal Portugal mengalami masalah pada kakinya. Sempat mendapat perawatan tim medis, Ronaldo ternyata masih bisa melanjutkan permainan.

Dalam sepertiga akhir babak pertama, tensi laga meningkat. Barcelona harus bermain dengan sepuluh orang beberapa saat jelang turun minum, setelah Sergio Roberto menerima kartu merah akibat melakukan pukulan ke wajah Marcelo.

Cedera yang dialami Ronaldo berbuntut panjang. Pemain berkebangsaan Portugal ini pun menyudahi permainannya sebatas 45 menit pertama dan digantikan oleh Marco Asensio. Kekosongan pos bek kanan memaksa Barcelona menarik Philippe Coutinho untuk memasukkan Nelson Semedo.

Kendati tak memiliki skuat lengkap, justru Barcelona mampu kembali unggul pada menit ke-52. Lionel Messi yang menerima umpan diagonal Suarez, mengecoh Sergio Ramos dan Casemiro sebelum menceploskan bola ke gawang Keylor Navas.

Momen penyelamatan krusial Navas pada menit ke-71 yang mampu menepis tembakan jarak dekat Messi berhasil dioptimalkan Gareth Bale untuk menyamakan skor tiga menit kemudian, melalui sebuah tembakan kaki kiri melengkung nan indah.

Laga semakin menarik ketika memasuki sepertiga akhir, dengan Messi konsisten menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Madrid. Beruntung Navas tampil prima dan mampu meredap peluang yang didapat bintang Argentina tersebut.

Memiliki keunggulan jumlah pemain, Madrid berusaha terus menggempur pertahanan Barcelona guna mencari gol kemenangan. Hanya saja, barisan pertahanan Barcelona tetap mampu fokus penuh dan menjaga kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga selesai.

Share this: