Barca Pesta Gol, Roma Dilumat di Camp Nou

Share this:
Gerrard Pique merayakan gol ketiga Barcelona ke gawang AS Roma.

BARCELONA, BENTENGTIMES.com – Barcelona sukses melumat AS Roma dengan skor telak 4-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4/2018) malam waktu setempat.

Walau cukup sulit menembus pertahanan AS Roma, namun akhirnya gol bunuh diri Daniele De Rossi di ujung babak pertama jadi pembuka keran gol bagi Barcelona.

Lionel Messi dan kawan-kawan kemudian mencetak tiga gol lagi pada babak kedua, kembali akibat gol bunuh diri Kostas Manolas, gol Gerard Pique dan Luis Suarez. Satu-satunya gol AS Roma di laga itu dicetak Edin Dzeko pada menit ke-80.

Jalannya babak kedua, AS Roma sempat mengancam gawang Barcelona pada menit-menit awal. Umpan silang Alessandro Florenzi mampu disundul Diego Perotti, namun tandukannya masih melenceng tipis.

Roma kembali nyaris mencetak gol pada menit ke-50 karena kesalahan Samuel Umtiti tidak sempurna menghalau bola umpan silang pemain Roma. Florenzi yang berdiri di dekatnya langsung merebut bola dan menendang ke gawang Barca.

Bola sempat membentur tiang gawang usai ditepis Ter Stegen dan keluar lapangan sebelum ditendang Florenzi.

Barcelona baru bisa menggandakan skor pada menit ke-55. Gol kedua Blaugrana terjadi, lagi-lagi karena bol bunuh diri bek AS Roma, Kostas Manolas.

Gol berawal dari umpan silang Messi yang langsung disambut Umtiti. Bola membentur tiang gawang, memantul kembali mengenai Manolas dan masuk ke gawang Allison Becker.

Memasuki menit ke-59, Barcelona kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Gerard Pique. Messi mengirim umpan kepada Suarez di sisi kiri, yang bergerak ke tengah sebelum melepaskan tembakan akurat yang masih ditepis Becker.

Namun, bola muntahan dengan mudah diceploskan Pique yang sudah menunggu di depan gawang.

Menit ke-80, AS Roma sempat memperkecil ketinggalan jadi 1-3 berkat gol Dzeko. Ia memanfaatkan umpan matang Perotti dari tengah dengan sekali sentuhan menendang bola mejebol gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-1 berkat gol Luis Suarez pada menit ke-87. Suarez mencetak perdana di Liga Champions musim ini. Denis Suarez melepaskan umpan ke tengah kotak penalty dan bek Roma Federico Fazio gagal membuang bola dan mengarah ke Suarez.

Pemain asal Uruguay itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Becker. Laga berakhir untuk kemenangan Barca 4-1 atas Roma.

Susunan Pemain

Barcelona 4-4-2: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez

Roma 4-3-3: Alisson; Bruno Peres, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov; Lorenzo Pellegrini, Daniele De Rossi, Kevin Strootman; Alessandro Florenzi, Edin Dzeko, Diego Perotti (bac)

Share this: