Peringkat Merosot di PON Papua, Baskami Ginting: Saatnya Benahi Olahraga Sumut

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah berakhir. Sumatera Utara menempati peringkat ketiga belas. Perolehan itu lebih rendah dari provinsi tetangga, Riau yang berada di peringkat delapan klasemen akhir.

Pencapaian itu merupakan titik terendah sejak perhelatan yang sama di Tahun 2004, setidaknya dalam lima penyelenggaraan terakhir pesta olahraga tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting menyampaikan keprihatinannya. Menurutnya, sudah saatnya Pemerintah Provinsi Sumut dengan sungguh-sungguh membenahi olahraga Sumatera Utara.

“Tanpa mengurangi rasa hormat dengan jerih payah kontingen, para atlet, pelatih, official yang telah berjibaku membawa nama besar Sumatera Utara. Saya menilai capaian ini masih jauh dari yang diharapkan,” kata Baskami kepada BENTENG TIMES, Senin (18/10/2021).

Baskami menuturkan, pemerintah provinsi sepatutnya meningkatkan kembali kejayaan olahraga Sumatera Utara baik di pentas nasional.

“Dari sisi anggaran apakah sudah memadai atau tidak. Tidak hanya itu, bagaimana program pembinaan para atlet muda di setiap cabang olahraga, ini juga mesti diperhatikan benar,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

BacaPON Papua: Brando Mamana Raih Medali Emas, Sang Rival Dipaksa Bertekuk Lutut

BacaPON Papua: Tekuk Atlet DKI Jakarta, Rosalina Simanjuntak Tambah Emas Sumut

Ketersediaan sarana maupun prasarana, lanjut Baskami juga tak boleh luput dari perhatian pemerintah.

Halaman Selanjutnya..

Terburuk Sejak PON 2004 Lalu

Share this: