15 Riders Tebingtinggi Siap jadi Juara di Simalungun

Share this:
ARWIN SILANGIT-BENTENGTIMES.com
Para atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kota Tebingtinggi dan official tim yang akan berangkat ke Simalungun.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tebingtinggi mengirim 15 riders ke Kabupaten Simalungun, Jumat (29/6/2018) dengan target meraih juara umum.

Pelepasan 15 atlet ISSI Kota Tebingtinggi itu dihadiri Pengurus KONI Kota Tebingtinggi dari halaman GOR Asber Bp 7 Jalan Gunung Leuser, Kecamatan Rambutan dan juga disaksikan para orangtua atlet.

Ketua ISSI Kota Tebingtinggi Syaiful Amuan mengatakan, keberangkatan 15 atlet tersebut untuk mengikuti Kejurda ISSI di Kabupaten Simalungun tanggal 30 Juni 2018 yang akan dihadiri seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Sumut.

Selain 15 atlet sepeda, ISSI Kota Tebingtinggi juga mengirim 5 orang official. Adapun kategori yang akan diikuti, yaitu Class BMX, MTB Junior, Klas Elite Road.

Sedangkan khusus Dunhill dilaksanakan di Kabupaten Tanah Karo pada 8 juli 2018 dan atlet yang dikirim sebanyak 3 orang.

Amuan mengatakan, tingginya minat berolahraga dari para pemuda akan berdampak baik dengan terhindarnya pemuda hal-hal negative, seperti narkoba. “Kita punya program bahwa ISSI Kota Tebingtinggi terdepan dalam melawan penggunaan narkoba yang kian tidak terbasmi,” ujarnya.

Sementara, Pengurus KONI Kota Tebingtinggi Parlindungan SE mengaku bangga atas kegigihan atlet sepeda dalam merebut juara.

“Semoga prestasi tahun ini melebihi tahun sebelumnya. Sebab, diyakini latihan selama ini cukup baik dan para atlet sangat tekun dalam berlatih pagi hingga sore di sejumlah lokasi. Ini bukti dukungan pengurus dan orangtua dalam meningkatkan prestasi di kota ini,” ujar Parlindungan.

Share this: