Valentino Rossi Batal Pensiun Usai MotoGP 2018

Share this:
Valentino Rossi memastikan masih ingin membalap hingga musim 2020.

QATAR, BENTENGTIMES.com – Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, memastikan tidak akan pensiun usai musim 2018. Namun, The Doctor mengatakan masih akan membalap hingga musim 2020.

Rossi sempat dikabarkan akan pensiun usai MotoGP 2018 setelah penampilannya terus menurun bersama Yamaha. Pebalap 39 tahun itu kemudian diprediksi akan membentuk tim MotoGP bersama Yamaha pada musim 2019 setelah Tech3 mengakhiri kerja sama dengan tim pabrikan asal Jepang itu.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Rossi mengaku tertarik memiliki tim di kelas MotoGP. Tapi, pebalap asal Italia itu memastikan rencana itu tidak akan terwujud hingga musim 2020. Pasalnya, Rossi masih ingin membalap dua musim ke depan.

“Saya tidak menyangka [Bos Tech3] Herve Poncharal meninggalkan Yamaha. Kami [Tim VR46] berpikir untuk membentuk tim MotoGP dan itu akan jadi kesempatan hebat. Tapi, dalam dua tahun ke depan kami tidak akan membentuk tim MotoGP bersama Yamaha,” ujar Rossi.
“Saya mungkin masih akan membalap untuk dua tahun ke depan. Jadi, kami akan membicarakan tim MotoGP ketika saya sudah berhenti membalap, tapi tidak di musim 2019 atau 2020,” sambung The Doctor.

Kontrak Rossi bersama tim Movistar Yamaha berakhir musim ini. Rossi sempat mengatakan akan memutuskan masa depannya usai tiga seri balapan MotoGP 2018. Movistar Yamaha sebelumnya sudah memperpanjang kontrak Maverick Vinales hingga musim 2020.

Rossi sendiri dipastikan tidak akan jauh dari dunia MotoGP setelah pensiun sebagai pebalap. Pasalnya, sembilan kali juara dunia Grand Prix itu sudah memiliki tim di kelas Moto3 dan Moto2 dengan nama VR46.

Rossi saat ini berada di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, untuk menjalani tes pramusim terakhir MotoGP 2018. Pada tes hari pertama, Kamis (1/3/2018), Rossi berada di posisi keenam terpaut 0,379 detik dari Vinales yang mendominasi tes.

“Tes hari pertama cukup bagus. Kami sangat, sangat dekat. Pada akhirnya kami berada di posisi keenam dan saya pikir itu tidak fantastis. Tapi, di trek ini kami merasa lebih baik daripada di Buriram [Thailand],” ucap Rossi.

Share this: