Hari Pertama, 126 dari 407 Personel Polres Karo Divaksin

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Waka Polres Tanah Karo menerima vaksin Covid-19 pada hari pertama vaksinasi, Senin (15/3/2021).

KARO, BENTENGTIMES.com – Sebanyak 407 personel Polres Tanah Karo yang berdinas di Pelayanan Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan jajaran seluruh Polsekta di Kabupaten Karo dilakukan vaksinasi secara bertahap selama tiga hari, mulai Senin (15/3/2021) sampai dengan Rabu (17/3/2021). Pada hari pertama, sebanyak 126 personel telah divaksin, yang berlangsung di Aula Pur-pur Sage Polres Tanah Karo Jalan Veteran Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe.

Baca: Duh, Anggota DPR yang Separtai dengan Jokowi Ini Menolak Divaksin

Baca: Vaksin Merdeka

Pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 ini dipimpin Ketua Tim Vaksinator Kepala Puskesmas Kabanjahe dr Lapan Tarigan didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Karo drg Irna Safrina S Meliala MKes. Yang pertama menerima vaksin adalah Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron TTM Siahaan SH, dilanjutkan para PJU Polres Tanah Karo, para Kapolsek/Ta sejajaran, para perwira Polres Tanah Karo, para brigadir Polres Tanah Karo, para personel Unit Pelayanan, para personel Bhabinkambtibmas dan para personel Polsek/Ta sejajaran.

Ketua Tim Vaksinator dr Lapan Tarigan menjelaskan, adapun tahapan pelaksanaan vaksin, yaitu pendaftaran peserta, dilanjut screening/pemeriksaan kesehatan terhadap peserta, pemberian vaksin Covid-19 dengan cara suntik, pencatatan register serta pemberian sertifikat vaksin Covid-19 dilanjut observasi pasca vaksin selama 30 menit.

“Di hari pertama ini, saat screening kesehatan ditemukan 5 orang calon penerima vaksin Covid-19 yang terjadwal tidak memenuhi kriteria dan tidak kita izinkan menerima vaksin karena tensi tidak normal. Pelaksaan vaksin ditunda dan dilakukan hari selanjutnya,” ujar dr Lapan yang merupakan Kepala Puskesmas Kabanjahe ini.

Sementara Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron TTM Siahaan SH mengatakan bahwa dirinya sudah menerima vaksin Covid-19 diikuti oleh sejumlah personel Polres Tanah Karo.

Baca: Uji Coba Vaksin China Sukses

Baca: Presiden Jokowi Divaksin Covid-19: Tidak Terasa Sama Sekali

“Direncanakan selama 3 hari, hari ini vaksin Covid-19 yang telah disuntikkan oleh vaksinator kepada personel Polres Karo, termasuk saya, sebanyak 13 Vial (dosis) vaksin Sinovac. Dan, selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes), begitu juga untuk nanti selanjutnya,” ujarnya.

Share this: