LPA Audiensi ke Kapolres Karo: Siap Bantu Pemerintah dan Aparat Dalam Penanganan Anak

Share this:
LPA Kabupaten Karo beraudiensi dengan Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK.

KARO, BENTENGTIMES.com – Lembaga Perlindungan Anak(LPA) Kabupaten Karo beraudiensi dan memperkenalkan diri kepada Kapolres Karo, Rabu (7/1/2021) di Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Kedatangan rombongan LPA yang juga didampingi beberapa media ini langsung diterima dan disambut Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK.

Baca: Anak 8 Tahun Dituduh Mencuri lalu Dianiaya, LPA Karo Minta Usut Sampai Tuntas

Baca: Anak Balita Itu Dibunuh Kekasih Ibunya Saat Tidur

Ketua LPA Kabupaten Karo Burhan Sembiring didampingi Sekretaris Andre Miata Sebayang dan Bendahara Endang Sriningsih mengatakan bahwa tujuan mereka datang ke ruangan Kapolres adalah untuk memperkenalkan diri bahwa LPA sudah ada di Karo dan siap membantu pemerintah maupun aparat dalam penanganan anak.

“Kita juga mengingatkan Polres Karo agar segera memproses setiap ada kasus kekerasan anak, seperti yang terjadi di Desa Ajijulu, Kecamatan Tigapanah dan di Desa Raya, Kecamatan Berastagi. Ke depan, kita harapkan adanya diskusi untuk membahas perlindungan anak ini,” ujar Burhan.

Dia juga sangat mengespresiasi Kapolres atas terbukanya pintu untuk menerima mereka dan berdiskusi dengan mereka.

Baca: Kekerasan Anak di Tigapanah, Kapolres Karo: Kita Tangani Secara Profesional

Baca: LPA Karo Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Dugaan Kekerasan Anak di Desa Ajijulu

Sementara Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK menyampaikan terima kasih atas kehadiran LPA Kabupaten Karo. Dia berharap, kehadiran LPA dapat membantu permasalahan anak, tetapi tetap harus mempunyai bukti yang kuat. “Asal ada bukti, pasti kita proses,” ujar kapolres.

Share this: