Anak Balita Itu Dibunuh Kekasih Ibunya Saat Tidur

Share this:
BMG
Kapolsek AKP Binsar Naibaho saat menginterogasi tersangka Alisaba Nazara (baju tahanan), saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Namorambe, Jumat (22/11/2019). Alisaba Nazara ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan seorang anak balita, Aliando Saragih, anak dari kekasih hatinya.

DELISERDANG, BENTENGTIMES.com– Nasib malang menimpa Aliando Saragih. Anak balita berusia 4 tahun itu meninggal dunia setelah mengalami penganiayaan berat. Yang mengejutkan, orang yang tega melakukan pembunuhan itu ternyata Alisaba Nazara (41), kekasih hati ibunya Dorlida Simamora (35).

Informasi diperoleh dari pihak kepolisian, sebelum melakukan pembunuhan, Alisaba lebih dulu memandikan korban, mengganti pakaian, lalu menidurkannya. Setelah itu, Alisaba keluar kios dan merokok.

Saat merokok itu, dia terbayang jika ibu kandung korban lebih sayang kepada korban dibanding dirinya. Padahal, tersangka merasa uangnya telah habis membiayai korban dan ibunya Dorlida, sehingga pelaku merasa cemburu dan muncul niat untuk membunuh korban.

“Jadi, tersangka Alisaba membunuh Aliando yang saat itu sedang tertidur. Motifnya karena cemburu,” ungkap Kapolsek Namorambe AKP Binsar Naibaho, saat menggelar konferensi pers, Jumat (22/11/2019).

Disampaikan Binsar, sebelumnya Aliando sempat dibawa ke RS Kasih Insani Delitua. Namun, pihak rumah sakit curiga dengan kematian bocah itu kemudian menghubungi Polsek Namorambe.

“Kita mendapatkan laporan sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Binsar.

Petugas kepolisian kemudian datang ke rumah sakit untuk melakukan penyelidikan. Mereka juga memeriksa lokasi kejadian. Jasad Aliando pun diautopsi di RS Bhayangkara Medan. “Penyebab kematian korban dicekik atau dibekap,” sebut Binsar.

BacaKematian Tragis Sang Kepala Desa di Sibolangit, Istri Digugat Cerai, Parang Menancap di Dada

Kecurigaan langsung mengarah pada Alisaba. Petugas kemudian mengamankannya. Pria ini awalnya membantah telah membunuh korban. “Setelah interogasi, sekitar 6 jam, tersangka akhirnya mengaku,” ujar Binsar.

Share this: