KPUD Kabupaten Karo Rekrut Ribuan KPPS Untuk Pilkada 2020

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Pengumuman perekrutan KPPS untuk Pilkada Kabupaten Karo.

KARO, BENTENGTIMES.com – KPUD Kabupaten Karo akan melakukan rekrutmen penyelenggara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) se-Kabupaten Karo dalam Pilkada 2020 9 Desember mendatang. Adapun PPS yang dibutuhkan sebanyak 8.334 orang.

Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan menjelaskan, saat ini KPUD Karo sedang memproses perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPSS) di seluruh desa di Kabupaten Karo. Bagi warga yang ingin terlibat sebagai penyelenggara, Gemar mengajak untuk bergabung dan mendaftar ke PPS di masing-masing desa /kelurahan, dimana pendaftaran dimulai pada 7 hingga 13 Oktober 2020.

BACA: Junimart dan Baskami Ikut Mendampingi Iwan-Budianto ke KPUD Karo

Dijelaskan, adapun syarat utamanya adalah minimal tamatan SMA sederajat dan tidak berafiliasi ke salah satu partai politik dan kelima pasangan calon (paslon). “Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di papan pengumuman di seluruh desa/kelurahan dan juga dapat diakses di akun resmi KPU Karo,” ungkap Gemar Tarigan, Minggu (4/10/2020).

Dia menambahkan, untuk jumlah petugas tersebut terdiri dari 926 TPS dikali 7 orang, berarti membutuhkan 6.482 ditambah 2 petugas ketertiban per TPS. Sesuai aturan protokol kesehatan, maka KPU Karo akan melakukan rapid test kepada semua penyelenggara sebelum melaksanakan tugas dan tahapan yang sudah diatur UU.

Share this: