Paskibraka Terbaik Siantar dan Medan Menuju Istana Negara

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suci Izdihar Hulwa (kanan) saat diberangkatkan ke Jakarta.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional sudah terpilih. Dari 68 pasukan yang direkrut dari 34 provinsi di Indonesia, 1 di antaranya adalah Suci Izdihar Hulwa. Dia adalah siswi SMAN 6 Pematangsiantar.

Mereka akan mengibarkan Bendera Merah Putih dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Istana Negara, 17 Agustus 2018 mendatang.

Selain gadis cantik berusia 17 tahun itu, Provinsi Sumatera Utara juga mengantarkan Lucas Alexaindre Siburian asal SMAN 1 Kota Medan menjadi Paskibraka Nasional.

Ditemui di rumahnya, Jalan Volly, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (27/7/2018), Zainimar, ibu Suci menuturkan, dirinya tidak menyangka anak keduanya akan lolos ke tingkat nasional.

“Bangga lah. Saya berpikir anak saya ini hanya lulus di tingkat provinsi. Makanya, saya terkejut bisa sampai lolos di tingkat nasional,” ungkapnya.

Sembari diwawancarai wartawan, Zainimar dan suaminya Abdi Mujiono tengah menggoreng sambal di warungnya. Sehari-harinya, Zainimar dan Abdi berjualan lontong dan nasi di warung depan rumahnya. “Dia (Suci) sering membantu kami berjualan,” ujar Zainimar.

Zainimar melanjutkan, putrinya yang duduk di bangku kelas XI SMA itu memang memiliki keinginan kuat menjadi seorang Paskibraka. Bahkan, kata Zainimar, selama seleksi, Suci sering push up setiap pagi dan sore hari.

Melihat aktivitas yang terbilang cukup berat itu, Zainimar awalnya melarang Suci untuk jadi Paskibraka.

“Aku lihat dia sangat lelah. Selama tiga bulan, setiap hari pulang malam. Dia hanya mandi, makan dan langsung tidur. Nggak ada waktu lagi mambantu kamu jualan,” beber Zainimar.

Setelah tamat sekolah nantinya, Suci bercita-cita menjadi Polisi Wanita. “Hobinya basket. Tapi nanti setelah tamat SMA, dia mau melamar polisi,” ucap Zainimar.

Zainimar berharap, dalam upacara hari kemerdekaan nantinya, Suci menjadi pembawa baki bendera pusaka dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. “Saya nanti nonton di TV itu upacara 17 Agustus,” katanya.

Saat ini Suci sudah berada di Jakarta untuk berlatih menjelang upacara hari kemerdekaan.

Share this: