Bahu Jalan Sutomo Tebingtinggi Sesak Odong-odong dan Lapak Pedagang

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Pemandangan di Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Sabtu (21/7/2018) tampak sesak arena permainan anak-anak dan lapak pedagang.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Arus lalu lintas di Jalan Sutomo, depan Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, dari sore hingga malam selalu macet. Selain karena berada di pusat kota dan pusat perkantoran, kemacetan diperparah akibat kehadiran penyedia jasa hiburan anak-anak berupa odong-odong dan lapak para pedagang.

Kesemrawutan ini setidaknya sudah berlangsung tiga bulan. Jalan yang seharusnya untuk dilalui kendaraan bermotor sebagian telah berubah fungsi menjadi lapak pedagang dan lokasi odong-odong. Bahu jalan yang tadinya luas telah berubah bak sebuah gang.

Akibatnya, para pengguna jalan yang keluar masuk RS Herna dan jemaat Gereja GMI sering kali terjebak macet. Kemudian yang keluar masuk ke lingkungan sekolah Ostrom dan perkantoran Humas Pemko Tebingtinggi, tak jarang ikut terjebak macet.

Ini belum lagi keberadaan kabel listrik yang tidak tertata baik sehingga membuat pemandangan inti kota menjadi kumuh. Lalu, areal parkir yang tidak memadai memperparah kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Amatan BentengTimes.com, Sabtu (21/7/2018), sore, sejumlah penyedia jasa permainan anak-anak memarkirkan odong-odong di bahu Jalan Sutomo. Kemudian sebagian pedagang makanan dan minum juga sudah meletakkan meja dan bangku di tepi jalan.

Sementara itu, belum ada tindakan dari Pemko Tebingtinggi untuk melakukan penataan di sekitar lokasi agar tidak terjadi macet.

Salahseorang tokoh masyarakat Gerhard berharap pemerintah segera mengambil sikap untuk menata lokasi tersebut agar tidak terjadi kemacetan dan inti kota tetap tertata rapi.

Share this: