Kebakaran di Depan Universitas Simalungun, 1 Cafe Ludes, 4 Orang Luka-luka

Share this:
BMG
Personel Damkar memadamkan api di lokasi kejadian, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (19/7/2018).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Satu unit cafe di depan Universitas Simalungun (USI) Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, terbakar, Kamis (19/7/2018) sore. Empat orang karyawan cafe luka-luka dalam insiden itu.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 17.30 WIB itu mengundang perhatian warga dan pengendara yang sedang melintas. Ribuan warga terlihat mengerumuni lokasi kejadian.

Personel pemadam kebakaran (damkar) Pemerintah Kota Siantar juga langsung turun dengan membawa 5 unit mobil pemadam. Begitu pula dengan personel PT STTC yang membawa 1 unit mobil pemadam. Dan setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Di salah satu warung yang tak jauh dari lokasi kejadian, sejumlah karyawan cafe terlihat berkumpul, saling berpelukan dan menangis.

Personel Damkar memadamkan api di lokasi kejadian, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (19/7/2018).

Difa, salah seorang karyawan bercerita, peristiwa itu terjadi ketika mereka sedang memasak di dapur cafe. “Kami tadi lagi masak. Ada kira-kira 8 orang lah kami tadi. Tiba-tiba meledak, langsung terbakar,” ucapnya sembari terus menangis.

Difa melanjutkan, ketika terjadi ledakan, beberapa karyawan terbakar. “Kurang tahu berapa orang,” tambahnya.

Masih di lokasi yang sama, Saut Simamora, pemilik cafe juga belum bisa memastikan penyebab kebakaran. “Belum tahu juga gara-gara apa. Entah gas bocor, entah arus pendek (korslet). Mereka (karyawan) juga belum bisa ditanyai,” jelasnya.

Meski begitu, Saut membenarkan bahwa ada 4 karyawannya yang terbakar. Mereka adalah Irwan (27), Dul (22), Wawan (22) dan Yaser (22). Dua orang dirawat di klinik terdekat, sedangkan dua lainnya dirawat di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar. Keempatnya mengalami luka bakar di tubuhnya.

Sementara itu, Kabid Damkar Pemko Siantar, Josua Sihaloho memastikan, penyebab kebakaran yakni tabung gas yang meledak. “Korban ada 4 orang,” ungkapnya.

Share this: