Walikota Siantar Lantik Tiga Direktur PDAM: Aliran Air Diupayakan Lancar 24 Jam

Share this:
BMG
Suasana pelantikan direksi baru PDAM Tirtauli Pematangsiantar di ruang data Pemko Pematangsiantar, Rabu (18/7/2018) pagi.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Walikota Pematangsiantar Hefriansyah melantik tiga direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Uli Kota Siantar. Pelantikan itu menyusul habisnya masa periode direksi sebelumnya.

Tiga direksi sebelumnya yakni Badri Kalimantan selaku Ditektur Utama, Paruhum Siregar selaku Direktur Teknik, dan Hotner Simanjuntak selaku Direktur Umum.

Untuk periode 2018-2022, Paruhum Siregar kembali terpilih sebagai Ditektur Teknik, sedangkan posisi Badri dan Hotner digantikan Zulkifli Lubis sebagai Direktur Utama dan Berliana Napitupulu sebagai Ditektur Umum. Para penggantinya itu terpilih berdasarkan seleksi terbuka.

Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Data Pemerintah Kota Siantar, Rabu (18/7/2018) pagi. Dua mantan direksi, yakni Badri Kalimantan dan Hotner Simanjuntak, menghadiri pelantikan itu. Hadir pula pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karyawan PDAM Tirtauli serta keluarga direksi yang dilantik.

Atas pelantikan itu, Hefriansyah berharap agar jajaran direksi melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi.

“Untuk mencapai tujuan dan menghasilkan pembangunan, tidak semata dilakukan Pemko, tetapi juga peran aktif seluruh elemen termasuk BUMD dan pengusaha. Sebab, pembangunan bukan tugas satu kelompok,” ujarnya.

Hefriansyah melanjutkan, keberadaan PDAM Tirtauli memilik peran ganda, yakni berorientasi terhadap pelayanan dan juga berorientasi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk itu, Hefriansyah meminta agar jajaran Direksi meningkatkan inovasi baru guna menghasilkan terobosan.

“Lakukan optimalisasi dan lakukan terobosan guna melaksanakan peningkatan pelayanan guna memenuhi air minum kepada masyarakat,” kata Hefriansyah.

Masih di lokasi yang sama, Paruhum Siregar bertekad mengerahkan tenaga dan pikiran demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Paruhum optimis, distribusi air kepada pelanggan akan terpenuhi selama 24 jam. “Kita akan berusaha distribusi air hidup 24 jam. Memang belakangan ini, terganggunya pelayanan kita karena adanya pemindahan pipa jaringan lama ke pipa jaringan baru,” terangnya.

Paruhum pun menyambut baik adanya permintaan masyarakat agar PDAM Tirtauli menyediakan call center bila ada terjadi gangguan.

Terpilihnya Paruhum untuk kedua kalinya juga disambut baik oleh karyawan PDAM.

“Beliau sosok yang mudah bergaul dan tidak memandang jabatan. Beliau juga cepat tanggap apabila ada persoalan. Apalagi, beliau ini dulunya honor, lalu menjadi karyawan tetap dan sekarang dipercaya menjadi Dirtek. Semoga ke depan, Walikota mempercayakannya sebagai Dirut,” ucap Dekson Sipayung, salah seorang karyawan PDAM Tirtauli.

Share this: