Dua Ruko di Parluasan Terbakar

Share this:
BMG
Proses pemadaman api yang melalap dua unit ruko di kawasan Pasar Dwikora Pematangsiantar, Selasa (17/7/2018) malam.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Dua unit rumah toko (ruko) di kawasan Pasar Dwikora (Parluasan) Pematangsiantar terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (17/7/2018) sekira pukul 23.00 WIB. Lebih dari 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Warga sekitar dan pengendara juga berkumpul untuk menyaksikan kejadian itu. Mereka berteriak agar petugas memadamkan api dengan cepat. Dua ruko yang dilalap si jago merah yakni Toko Sepakat milik Zuin yang menjual perabot dan barang pecah belah, serta ruko penyimpanan barang hasil bumi milik S Saragih.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga sekitar, api pertama kali muncul dari ruko milik S Saragih. Api yang mulai membesar kemudian merembes ke ruko milik Zuin.

Meski petugas Damkar sudah bersusah payah, namun api baru padam satu jam kemudian. Tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa itu lantaran kedua ruko dalam keadaan kosong. Para pemilik tidak tinggal di sana.

Sulitnya proses pemadaman dikarenakan arus listrik yang masih menyala. Personel Damkar kemudian menghubungi Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memadamkannya sementara.

“Pemilik toko juga takut kalau barang-barangnya diambil warga. Makanya pemadaman agak sulit,” jelas Kasi Operasional Damkar Siantar, Imlek Pandapot Sinaga.

Dugaan sementara, kata Imlek, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek (korslet).

Share this: