PSI Tebingtinggi Tidak Daftarkan Caleg

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
KPUD Tebingtinggi saat menerima pendaftaran calon legislatif.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Selasa (18/7/2018) pukul 00.00 WIB, KPUD Tebingtinggi resmi menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif 2019. Sebanyak 15 partai politik (parpol) peserta pemilu sudah mendaftarkan caleg, hanya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tidak mendaftarkan calegnya.

Demikian disampaikan Ketua KPUD Tebingtinggi Abdul Khoir melalui Kordiv Teknis Wal Ashri, Rabu (18/7/2018).

Wal Ashri mengatakan, dari 16 parpol yang ikut Pemilu 2019 di Kota Tebingtinggi, yang mengajukan bakal calon legislatifnya hingga hari terakhir ditutupnya pendaftaran hanya PSI yang tidak datang untuk pengajuan berkas bakal calon legislatifnya sehingga dipastikan tidak mengikuti Pemilihan Legislatif Kota Tebingtinggi.

Dia mengakui, dalam hal pengajuan daftar calon ada kendala yang terjadi dalam sistem aplikasi Silon karena hari terakhir banyak parpol yang menggunakan aplikasi tersebut sehingga jaringan terganggu.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Golkar Tebingtinggi Pahala Sitorus usai menyerahkan berkas mengatakan bahwa Golkar telah mengajukan 100 persen bakal calon legislatif setiap daerah pemilihan (dapil) dengan keterwakilan 36 persen perempuan.

“Dari 100 persen bakal calon legislatif, diikuti seluruh incumbent anggota DPRD Tebingtinggi,” ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya akan melakukan pendekatan moral terhadap bakal calon legislatif agar saat terpilih dapat menjadi wakil rakyat yang bersih dan berkarya.

“Saya jamin bakal calon legislatif kita tidak tersangkut narkoba, bekas koruptor dan pelecehan seksual,” katanya.

Sementara itu, Ketua PBB Murli Purba mengatakan bahwa partainya siap merebut 4 kursi di pemilu mendatang. Sedangkan Ketua PKB Muliadi juga optimis mereka bisa meraih 3 kursi dari 3 dapil.

Share this: