Semangat Hidup Fandi Sitanggang: Tak Pernah Minder, Dia Bergaul, Bahkan Bermain Bola

Share this:
Fandi Sitanggang

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Sejak kecil, Fandi Barita Sitanggang tidak pernah minder dengan kekurangan yang dimilikinya. Tidak memiliki kaki dan tangan yang sempurna bukan menjadi penghalang baginya untuk berkarya.

Koneng Sitanggang, Ayah Fand bercerita, tidak banyak motivasi yang mereka berikan kepada Fandi. Namun hati nurani Fandi lah yang membuatnya selalu semangat menjalani hari-harinya.

(BACA: Perjuangan Fandi Sitanggang Mendapatkan Cinta Dame: Lama Aku Menunggu)

“Dia tidak pernah minder. Dia berteman, bergaul, bermain bola, semua kegiatan orang normal bisa dilakukannya,” ungkap Koneng saat ditemui di rumahnya, Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (13/7/2018).

Selain itu, Fandi juga bekerja. Berbagai pekerjaan digelutinya, seperti servis handphone, bengkel dan menjual jamu. “Banyak yang bisa dikerjakannya. Tuhan memang menciptakan manusia dengan kelebihannya masing-masing,” ujarnya.

(BACA: Begini Cerita Dame yang Tegar Pertahankan Hubungan dengan Fandi Sitanggang)

Sementara itu, Ance boru Purba, ibu Fandi menuturkan, semangat yang dia berikan kepada Fandi hanya dorongan agar Fandi lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Untuk kebaktian gereja, selalu kami dukung dan kami ajak untuk mengikutinya. Kami dorong supaya dia lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” katanya.

Fandi tak banyak merepotkan orangtuanya. Fandi hanya kesusahan ketika hendak buang air besar di kamar mandi. “Apapun bisa dia lakukan,” ucap Ance.

Share this: