Danrem 023/KS Tinjau Sasaran TMMD Ke-102 Kodim 0211/TT

Share this:
Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT beserta rombongan melaksanakan peninjauan lokasi TMMD ke-102 Kodim 0211/TT di Desa Toga Basir menuju Desa Sialogo, Kecamatan Pinagsori, Tapteng, Kamis (12/7/2018).

TAPTENG, BENTENGTIMES.com – Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT didampingi Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu bersama Kasi Territorial Korem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk melaksanakan peninjauan lokasi TMMD ke-102 Kodim 0211/TT di Desa Toga Basir menuju Desa Sialogo, Kecamatan Pinagsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (12/7/2018).

Dengan sepedamotor, rombongan Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT melalukan perjalanan selama satu jam dengan naik gunung dan turun gunung serta jalan yang belum sempurna dan medan yang menantang.

Kepala Desa Toga Basir M Mendrofa (34) menyambut rombongan Danrem kemudian meninjau sasaran fisik, yakni pembukaan badan jalan baru sepanjang 4,750 m x lebar 8 m dan pembuatan jembatan 9 unit Desa Toga Basir menuju Desa Sialogo.

Danrem menjelaskan bahwa dalam kegiatan TMMD ke-102 tahun 2018, Kodim 0211/TT akan mengerjakan pembuatan jalan, perbaikan sarana ibadah menjadi lebih representatif untuk digunakan masyarakat dan pembuatan sejumlah sarana fasilitas umum. Kegiatan lainnya adalah penyuluhan kepada masyarakat yang bekerjasama dengan dinas terkait.

Selain itu, ada juga sasaran non fisik seperti membangun mental jiwa gotong-royong, kebersamaan, jiwa nasionalisme dan patriotisme, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian dan lainnya sehingga terbangunnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI serta berbagai penyuluhan lainnya.

Dalam kesempatan meninjau lokasi tersebut, Danrem lansung melihat situasi di lapangan dan Danrem meminta tugas yang diembankan kepada prajurit agar bekerja sama dengan masyarakat agar dapat dikerjakan sesuai rencana, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kepala Desa Toga Basir M Mendrofa mengaku sangat senang dan bangga desanya jadi sasaran TMMD. Dia meminta kepada aparat TNI agar memfasilitasi sarana PLN dan sarana pendidikan di desanya, karena sampai saat ini desa tersebut belum dialiri listrik dan fasilitas sekolah dasar.

“Kami akan memfasilitasi apa saja kepentingan masyarakat desa ini, apalagi intinya untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Danrem.

Share this: