Mencuri di Rumah Kajari, 2 Jam Kemudian Pelaku Ditangkap

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Aksi pencurian yang terjadi di rumah dinas Kajari Tebingtinggi.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Pelarian Andika alias Bontot (28) tak berlangsung lama. Hanya dua jam pasca melakukan aksinya mencuri di rumah dinas Kajari Tebingtinggi, Andika langsung diringkus dengan barang bukti handphone yang dicurinya.

Dalam pemeriksaan, diketahui bahwa pada Rabu (14/7/2018) sekitar pukul 04.30 WIB, pelaku yang merupakan warga Jalan Kartini Lingkungan II, Kelurahan Tebingtinggi Lama, Kecamatan Tebingtinggi Kota ini sendirian masuk ke halaman rumah Kajari dengan cara melompati pagar yang saat itu kosong.

Selanjutnya pelaku terlebih dahulu membuka jendela samping dengan cara mencongkel, dan setelah terbuka, pelaku melihat hp yang sedang dicas di atas meja.

Pelaku kemudian mengambil hp dengan menggunakan bambu yang ujungnya telah diikat kawat besi dan kain. Pelaku juga menggasak sepatu kulit warna hitam yang sebelumnya berada di depan teras rumah korban. Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri.

Tak lama kemudian, korban melapor ke Polres Tebingtinggi dengan laporan kerugian mencapai Rp6,2 juta.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi SIK usai menerima pengaduan langsung memerintahkan Kasat Reskrim AKP TP Butarbutar SH MH bersama anggota dan tim identifikasi turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi.

Di lokasi, polisi menemukan satu batang bambu dengan panjang lebih kurang 2,5 meter yang ujungnya diikat kawat besi dan kain yang digunakan pelaku untuk mengambil hp tersebut.

Sekitar dua jam melakukan penyelidikan, akhirnya personel Satreskrim berhasil menangkap seorang pria yang diduga pelaku pencurian. Dari pelaku berhasil diamankan barang bukti satu unit hp yang dilaporkan hilang. Pelaku berikut barang bukti selanjutnya dibawa ke Polres Tebingtinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi SIK melalui Kasatreskrim AKP TP Butarbutar SH MH yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan seorang pria yang diduga pelaku pencurian di rumah Kajari Tebingtinggi.

“Kurang lebih dua jam melakukan penyelidikan, akhirnya terduga pelaku berinisial AS alias Bontot berhasil ditangkap dan saat ini sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan intensif,” jelas AKP TP Butarbutar SH MH.

Share this: