Tabrak Tronton Parkir, Penumpang Truk Luka Parah

Share this:
BMG
Kondisi truk canter yang ringsek berat akibat menabrak truk tronton yang tengah parkir di Jalan Siantar-Kabanjahe Km 55.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Siantar-Kabanjahe Km 55, Huta Tongah, Nagori (Desa) Purba Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/6/2018) dini hari.

Satu unit truk jenis Colt Diesel Canter menyeruduk bagian belakang truk tronton yang rusak yang parkir di badan jalan.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun, penumpang truk Canter terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka cukup parah dan mengalami patah tulang.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi ketika truk Canter BH 8074 TH yang dikemudikan Syahrial Efendi Rambe (32), datang dari arah Kabanjahe melaju menuju Pematangsiantar. Setibanya di TKP, diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan jalan, truk tronton BK 9092 DW yang searah dengannya, berhenti di badan jalan karena rusak.

Benturan keras pun tak terelakkan hingga mengakibatkan bagian depan truk Canter ringsek. Melihat itu, masyarakat berupaya memberikan pertolongan.

Syahrial Efendi yang mengalami luka ringan langsung dilarikan ke RS Bethesda, Saribudolok. Sedangkan dua penumpangnya, Asia Rambe (22) luka berat, dirawat di Puskesmas Tigarunggu dan Ritawati Rambe (35) mengalami patah tulang kaki kiri, mendapat perawatan di RS Betesda, Saribudolok.

Mendapat laporan dari warga, pihak kepolisian langsung turun ke lokasi, melakukan pengamanan. “Ya, saat itu cuaca gerimis dan jalan sunyi. Diduga itu penyebab terjadinya peristiwa itu,” kata seorang petugas, Bripka M Harahap.

Pihaknya kini sudah mengamankan barang bukti dan melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut.

Share this: