Sihar Datang dan Beri Penghiburan pada Keluarga Korban Kapal Tenggelam

Share this:
BMG
Sihar Sitorus dan istri, Patricia Siahaan, menenangkan keluarga korban yang tenggelam di Danau Toba.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus mendatangi lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba. Sihar Sitorus bertemu dengan para keluarga korban, menyalaminya dan memberikan kata penghiburan.

Para keluarga korban turut menyampaikan pedih hatinya atas kehilangan anggota keluarganya, bahkan saat menceritakan soal keberadaan anggota keluarganya, seorang warga, Boru Sihombing dari Pekanbaru, menangis tersedu-sedu.

(BACA: Hari Ini 3 Korban Tewas Ditemukan, Keseluruhannya Wanita)

“Amang, boha nama anakku i. Dang tarida dope. Nga habis ilukku holan tangis paima haroroni anak ku ini (Pak, bagaimana anakku itu. Belum ketemu. Sudah habis air mataku, menangis menunggu anakku ditemukan),” ujar Boru Sihombing kepada Sihar Sitorus, Rabu (20/6/2018)

Sihar Sitorus yang didampingi istrinya Patricia Siahaan, tampak menenangkan tangisan Boru Sihombing dengan memeluk dan mengelus tangannya. Berangsur Boru Sihombing tampak tenang, meski masih tetap berurai air mata.

Sihar Sitorus kemudian melihat upaya yang dilakukan Basarnas, didampingi Kapolres Simalungun AKBP Liberty Panjaitan. Sihar mendapat penjelasan soal jumlah korban yang sudah ditemukan dan korban yang belum ditemukan. Begitu juga dengan penyebab kapal tenggelam, seperti muatan yang terlalu banyak dan kondisi alam yang tidak baik saat kejadian.

(BACA: Nakhoda Kapal KM Sinar Bangun Diamankan Polisi)

Kata Sihar, kunjungannya hari ini adalah untuk memberikan kata penghiburan kepada keluarga korban, dimana Sihar Sitorus dan keluarga turut merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga korban yang masih kehilangan anggota keluarga.

“Kami turut berduka dengan kejadian ini. Saat ini yang utama adalah bagaimana menjaga psikologis keluarga korban yang begitu sangat bersedih menunggu anggota keluarganya ditemukan. Mari kita berdoa semoga para korban segera ditemukan,” ujarnya.

Sihar pun menyampaikan supaya keluarga korban mempercayakan Basarnas melakukan pencarian.

“Kami sudah bertemu dengan Basarnas, mereka sudah berusaha melakukan pencarian. Kita percayakan mereka melakukan pencarian,” ujar Sihar Sitorus.

Share this: