Pemimpin Itu Mengayomi tanpa Membedakan Suku, Agama, Ras, Antar Golongan

Share this:
BMG
H Djarot Saiful Hidayat menyapa ribuan warga yang tergabung dalam kelompok tani pada acara halal bi halal di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (19/6/2018).

DELI SERDANG, BENTENGTIMES.com – H Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa pemimpin itu bertanggung jawab untuk melayani dengan hati tulus. Pemimpin itu juga membantu masyarakat yang lemah, supaya yang miskin sejahtera.

“Pemimpin itu harus punya welas asih, mengayomi tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan,” ujar H Djarot Saiful Hidayat di hadapan ribuan kelompok petani dalam Acara Halal Bihalal di Jl Jati Rejo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (19/6/2018).

(BACA: Bagaimana Supaya Keuntungan Tinggal Bagi Petani, Djarot Punya Solusi)

Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 ini berpesan supaya pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara berlangsung damai.

“Sumut bisa guyup rukun. Jadi contoh yang bagus. Yang akhlakul karimah,” pesan Djarot.

Pada kesempatan itu, calon Gubernur Sumatera Utara yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur DR Sihar PH Sitorus ini sekaligus memohon doa restu agar saat pelaksanaan debat kandidat yang akan diselenggarakan Selasa (19/6/2018) malam, berlangsung aman dan lancar.

“Manusia hanya berikhtiar, bekerja keras dan Allah SWT yang menentukan,” pungkasnya.

(BACA: Sihar Berharap Medan dan Deli Serdang jadi Benteng Pertahanan Djoss)

Ia kembali berpesan agar pada Rabu 27 Juni 2018, jangan lupa datang ke TPS. Terserah kepada masyarakat menentukan pilihannya.

“Pilihlah pemimpin berpengalaman, punya track record bagus, berkomitmen memberantas kemiskinan, kebodohan dan narkoba. Pilihlah yang terbaik,” tandasnya.

Sementara Ustad HM Darul Yusuf, Ketua Gapoktan Nusantara, dalam sambutannya menegaskan bahwa mereka siap mempertahankan lahan yang sudah mereka duduki. “Ini bukan kampanye tapi halal bi halal,” ujarnya.

Tapi siapa pun nanti yang jadi Gubernur Sumatera Utara, Darul berharap agar membantu, menolong kelompok tani khususnya di Desa Sampali agar mendapatkan haknya mengusahai lahan yang ada di Desa Sampali. “Jangan diserahkan ke mafia tanah yang punya duit,” tegasnya.

Amatan BENTENGTIMES.com, ribuan petani yang tergabung dalam kelompok tani Nusantara hadir dalam acara halal bihalal terdebut. Mereka menyambut antusias kedatangan Calon Gubernur Sumatera Utara yang diusung PDIP dan PPP tersebut.

Share this: