Tabrakan Beruntun di Jalinsum Siantar-Tebingtinggi, 2 Hal Ajaib Ini Terjadi…

Share this:
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan di Jalinsum Siantar-Tebingtinggi, Senin (4/6/2018) pukul 07.30 WIB.

SERGAI, BENTENGTIMES.com – Ada dua keajaiban terjadi pada peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan 4 kendaraan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Siantar-Tebingtinggi, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (4/6/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Keajaiban pertama, yakni saat truk Colt Diesel bisa terbalik saat ditabrak minibus Innova. Keajaiban lainnya, seorang pengendara sepedamotor yang tertimpa truk terbalik, tak mengalami luka sedikit pun.

(BACA: Kecelakaan di Jalinsum Siantar-Parapat, Ibu dan Putrinya Tewas, 9 Luka-luka)

Menurut Mawardi, supir truk BK 8833, saat itu dia melaju dari Kota Pematangsiantar menuju arah Tebingtinggi. Sementara, dari arah berlawanan, melaju mobil Toyota Innova BK 1526 UR dengan sangat kencang.

Mawardi mengatakan, dari kejauhan dia sudah melihat mobil Innova melaju oleng. Walau coba mengelak hingga tak terjadi laga kambing, namun mobil Innova tersebut menabrak ban belakang truk hingga truk tersebut terbalik.

“Aku sudah curiga karena jalannya (Innova) sudah meper (oleng) dan kencang kali. Tiba-tiba ditabraknya ban belakang truk kami sampai terbalik kami,” ujar Mawardi.

(BACA: Inang Penginjil Meninggal Akibat Kecelakaan)

Usai menabrak truk, mobil Innova putih kemudian laga kambing dengan bus Bayu Trans BK 7259 TR ada di belakang truk, yang, melaju dari arah Kota Pematangsiantar. Akiibatnya kedua kendaraan mengalami ringsek berat di bagian depan.

Dan, saat truk terbalik, tepat di sebelahnya ada pengendara sepedamotor bernama Dedeh Darmadi. Namun, walau Dedeh yang mengendarai sepedamotor BK 6680 TB tertimpa dan masuk ke kolong truk, dia berhasil selamat tanpa luka sedikit pun.

Akibat kecelakaan itu, beberapa orang menderita luka berat dan ringan. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit tedekat oleh warga sekitar yang melihat kecelakaan itu.

(BACA: Bus Jurusan Riau-Medan Terjun Bebas, 1 Tewas, 10 Luka-luka)

“Kalau meninggal dunia gak ada. Tapi luka-luka berat dan ringan aja bang,” ujar Dedeh Darmadi, pengendara sepedamotor tersebut.

Tak lama kemudian, Kapolsek Dolok Merawan AKP Manik beserta anggota tampak melakukan olah TKP.

Share this: