Djarot Buka Puasa Bersama Ibu-ibu Perwiridan dan Pujakesuma: DJOSS Hadir untuk Ini..

Share this:
BMG
H Djarot Saiful Hidayat berbuka puasa bersama ibu-ibu perwiridan dan Tim Pemenangan Djarot Pujakesuma Center Provinsi Sumatera Utara di Blok Songo, Kelurahan Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Labusel, Minggu (3/6/2018).

LABUSEL, BENTENGTIMES.com – H Djarot Saiful Hidayat menggelar acara buka puasa bersama dengan ibu-ibu perwiridan dan Tim Pemenangan Djarot Pujakesuma Center Provinsi Sumatera Utara di Blok Songo, Kelurahan Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel, Minggu (3/6/2018) sore.

Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 ini meminta para ibu-ibu perwiridan dan Tim Pemenangan Djarot Pujakesuma Center agar menyosialisasikan tiga kartu ‘sakti’ DJOSS (Djarot-Sihar) kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu Selatan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, tiga kartu andalan DJOSS yakni Kartu Sumut Pintar (KSP), Kartu Sumut Sehat (KSS), Kartu Sumut Keluarga Sejahtera (KSKS).

Kepada para ibu-ibu perwiridan, Djarot menerangkan manfaat kartu sakti DJOSS tersebut. Pertama Kartu Sumut Pintar, bagi pelajar SMA/SMK dan Aliyah, yang tidak mampu akan menerima bantuan dana sebesar Rp1,2 juta per tahun. Kemudian pelajar berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN) akan menerima bantuan beasiswa sebesar Rp12 juta per tahun.

“Dengan begitu, jangan ada lagi anak-anak Sumut tidak sekolah karena ketiadaan biaya,” terangnya.

Kedua, sambung pemimpin sarat pengalaman tersebut, Kartu Sumut Sehat. Oleh pasangan DJOSS, setiap warga yang memegang Kartu Sumut Sehat ketika berobat tidak akan dikenakan biaya. Termasuk ketika bersalin, juga dibebaskan biaya perobatan.

Lalu, Kartu Sumut Keluarga Sejahtera. Kartu sakti ketiga ini memiliki banyak manfaat. Oleh DJOSS, manfaat Kartu Sumut Keluarga Sejahtera ini, antara lain untuk guru-guru honorer madrasah dan guru honorer swasta lainnya bergaji kecil, kemudian untuk ibu-ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha tapi butuh bantuan modal, dan lainnya.

“Dengan begitu, seluruh masyarakat Sumut otaknya cerdas, hatinya senang, perut kenyang dan isi dompet tidak kurang. Kenapa? Karena Djoss hadir untuk memberikan bantuan biaya pendidikan, perobatan dan bantuan modal kepada masyarakat, terutama warga tak mampu,” ujarnya.

“Nah, saya minta ini supaya disosialisasikan. Sampaikan salam kami dan mohon doa dan dukungan untuk kami,” ujar Djarot.

Amatan BentengTimes.com, acara buka puasa bersama Ramadhan 1439 H bersama Tim Pemenangan Djarot Pujakesuma Center Provinsi Sumatera Utara di Blok Songo, Kelurahan Sisumut, berlangsung sederhana. Bahkan ketika hujan lebat mengguyur, acara tetap berlangsung khusyuk dan sukses. Dalam acara itu juga dilangsungkan pemberian bantuan anak yatim.

Masih di hari yang sama, H Djarot Saiful Hidayat sebelumnya menghadiri acara bakti sosial yang digelar relawan di area SPBU Kotapinang. Dalam acara itu, H Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa Islam adalah agama penuh kasih sayang.

Seyogyanya di bulan suci Ramadan diisi dengan kegiatan saling membantu, berbagi. “Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” tandasnya.

Share this: