Bupati Dicegat Inang-inang, Ini yang Mereka Minta…

Share this:
Bupati Labura H Kharuddin Syah SE berdialog dengan warga Dusun Pancasila, Desa Kuala Bangka, Kecamatan Kualuh Hilir.

LABURA, BENTENGTIMES.com – Sejumlah warga yang merupakan kaum ibu nekat mencegat Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) saat melintas di Kuala Bangka, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labura, Selasa (29/5/2018).

Setelah Bupati Labura H Kharuddin Syah SE turun dari mobil, warga kemudian menghampirinya dan menyampaikan keluhan bahwa di kampung mereka, di Dusun Pancasila, belum dialiri listrik.

Menjawab permintaan para inang-inang (kaum ibu, red) tersebut, bupati menyampaikan bahwa kondisi ini akan dia sampaikan kepada pihak PLN agar dilakukan pengadaan listrik di Dusun Pancasila, Desa Kuala Bangka, Kecamatan Kualuh Hilir.

“Setelah rombongan menghentikan kendaraan, bupati pun langsung turun, walau saat itu gerimis. Dengan memakai handuk kecil di kepalanya, bupati menghampiri masyarakat dan bersalaman,” ujar Arman, salah seorang staf di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labura yang ikut dalam rombongan tersebut.

“Di hadapan bupati, masyarakat menyampaikan keluh kesahnya kepada bupati, diantaranya masalah infrastruktur jalan dan PLN,” imbuhnya.

Saat bulan puasa seperti saat ini, mereka sangat kesulitan dan harus rela gelap-gelapan saat menjalankan sahur dan saat berbuka puasa.

“Bupati akan menyampaikan keluhan ini ke PLN dan diusahakan kampung ini akan teraliri listrik,” ujar Arman.

Share this: