2-8 Juni Digelar Ngaji Kebangsaan dan Syiar Ramadan, Tunggu Giliran Daerahmu!

Share this:
Ketua Forum Kiai Muda Sumatera Utara Machfoedz Siddiq Muslih.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Forum Kiai Muda Sumatera Utara bekerjasama dengan PBNU akan menggelar gebyar roadshow Ngaji Kebangsaan dan Syiar Ramadan di tujuh tempat secara beruntun.

Ketua Forum Kiai Muda Sumatera Utara Machfoedz Siddiq Muslih mengatakan, kegiatan tersebut akan dimulai pada Sabtu (2/6/2018). Dikatakan, bersama PBNU, pihaknya menggelar kegiatan ini untuk menanamkan syiar Islam dan rasa cinta tanah air.

(BACA: Djarot Ajak Da’i Berikan Pendidikan Politik Masyarakat)

“Hubbul wathon minal iman, rasa cinta tanah air itu adalah bagian dari iman,” ujar Alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri Jawa Timur ini, Rabu (30/5/2018).

Machfoedz Siddiq Muslih menjelaskan, mubaligh yang akan dihadirkan pada kegiatan tersebut adalah Dr H Zastrouw Al Ngataw dan Ki Ageng Ganjur, dengan materi “Islam sebagai rahmatan lilalamin, Islam penuh kasih sayang, cinta tanah air dan menghargai perbedaan”.

(BACA: Djarot Bersama Da’i Sepakat Melawan Radikalisme dan Terorisme)

“Kegiatan ini dilatarbelakangi keinginan Forum Kiai Sumatera Utara beserta Pengurus Pusat Nahdlatul Ulama untuk mempertahankan masyarakat Sumatera Utara yang heterogen. Selain itu, untuk menyambut pemilihan kepala daerah dan mewujudkan toleransi dalam menyambut bulan suci Ramadan,” ujar Machfoedz.

Machfoedz menegaskan bahwa tak ada segmen tertentu yang dituju pada pengajian itu, melainkan murni sebagai langkah untuk menanamkan syiar Islam dan rasa cinta tanah air.

(BACA: Djarot Ajak Da’i dan Da’iyah Berikan Edukasi pada Masyarakat)

“Pesertanya dari siswa, mahasiswa dan umum, yang memiliki rasa cinta Islam dan cinta tanah air,” ujarnya.

Lebih lanjut Machfoedz menjelaskan jadwal Ngaji Kebangsaan dan Syiar Ramadan tersebut, yakni dimulai tanggal 2 Juni di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, 3 Juni di Kabupaten Asahan, 4 Juni di Kabupaten Deli Serdang, 6 Juni di Kabupaten Langkat, 7 Juni di Teluk Haru dan 8 Juni di Kota Binjai.

Share this: