Bupati Madina Pamer Meja Kayu Unik Buatannya ke Djarot

Share this:
BMG
H Djarot Saiful Hidayat melihat-lihat hasil ukiran kayu dan batu karya Bupati Madina Hasan Dahlan Nasution, Senin (28/5/2018).

MADINA, BENTENGTIMES.com – Jika anda menemukan potongan-potongan kayu atau akar-akaran tak berharga mengapung di sungai, jangan langsung dibuang. Di tangan Bupati Mandailing Natal (Madina) Hasan Dahlan Nasution, limbah kayu itu bisa ditempah menjadi barang berharga, seperti meja, bangku, ukiran kayu dan hiasan.

Selain memahat kayu, Bupati Madina ke-3 itu juga pandai memahat batu dan menjadikannya berbagai jenis barang berharga, seperti meja, prasasti dan hiasan lainnya.

(BACA: Madina Bersatu Pindah Haluan Dukung DJOSS)

Seluruh benda berharga bernilai ratusan juta rupiah hasil karya keterampilan mantan Kepala Biro Perlengkapan Setda Provinsi Sumatera Utara ini kemudian diperlihatkan ke H Djarot Saiful Hidayat saat jamuan makan malam di rumah dinas Bupati Madina di Panyabungan, Minggu (27/5/2018) malam.

Djarot pun sangat kagum melihatnya. “Luar biasa karya Pak Bupati ini,” ucap Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 ini terkagum-kagum.

(BACA: Warga Desa di Madina Ini Yakin DJOSS Mampu Lindungi Hak Atas Tanah Mereka)

Kerja nyatanya, dari mulai mengukir sebuah akar pepohonan menjadi kursi, meja, bahkan menyulap bukit menjadi objek wisata dan dinamai Taman Batu. Lokasinya persis di lokasi perkantoran Bupati Bupati Madina. Kemudian, membuat jembatan dan tebing, dan siapapun orangnya akan dibuat takjub karenanya.

H Djarot Saiful Hidayat berfoto dengan keluarga Bupati Madina Hasan Dahlan Nasution, Senin (28/5/2018).

“Itulah Pak Dahlan,” puji Calon Gubernur yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur DR Sihar PH Sitorus ini.

Selama kunjungan di Madina, H Djarot menyampaikan terima kasih atas sambutan luar biasa dari ‘Bumi Sejuta Santri dan Bumi Gordang Sambilan’. Djarot mengaku sangat senang berada di Kabupaten Mandailing Natal, apalagi ‘Bumi Gordang Sambilan’ merupakan kampung halaman besan Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, Djarot berharap agar sinergitas antar daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara terjalin dengan baik. Terkhusus untuk Kabupaten Madina, Djarot yakin kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu akan maju pesat, apalagi dengan adanya kekayaan alam gas bumi untuk pembangkit listrik.

Share this: