Jeritan Masyarakat Korban Erupsi Gunung Sinabung pada DJOSS

Share this:
Pengobatan gratis kepada korban Gunung Sinabung yang diselenggarakan Perempuan DJOSS di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Senin (14/05/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com – Ada harapan yang sangat besar kepada Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus bila nantinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Sumatera Utara. Hal ini datang dari korban Gunung Sinabung di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Senin (14/5/2018).

“Tolong perhatikan kami warga Desa Payung Pak Djarot dan Pak Sihar kalau nanti sudah terpilih dan memimpin Sumut,” kata salah seorang warga, Dina Christina br Kaban (68) saat kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh relawan Perempuan DJOSS untuk masyarakat korban Gunung Sinabung di desa tersebut.

Dina Christina juga menambahkan bahwa selama ini belum pernah mendapat bantuan. “Sudah hampir 8 tahun erupsi Gunung Sinabung tapi tak sekalipun pemerintah tidak memperhatikan kami. Hanya janji-janji saja pun terus, enggo bosan labe (sudah bosanlah) kami dengan janji manisnya,” tambah Ibu Dina.

Riama Simamora selaku ketua Perempuan DJOSS menjelaskan, tujuan kedatangan relawan ingin berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Kami melakukan pemeriksaan serta pengobatan gratis ini untuk berinteraksi langsung dengan warga korban erupsi Gunung Sinabung. Kami bekerja sama dengan pihak rumah sakit ternama di Medan serta didukung oleh Posko Relawan Pemenangan Djarot-Sihar Sitorus Cipto 4,” kata Riama Simamora.

Riama menambahkan, mereka melakukan pendekatan ke masyarakat untuk mensosialisasikan paslon jagoan mereka.

“Ya kami melakukan pendekatan dengan masyarakat sembari mensosialisasikan paslon jagoan kami Djarot-Sihar Sitorus, karena kami yakin mereka dapat memberikan perubahan Sumut ke yang lebih baik,” tambah Riama.

Ratusan masyarakat yang dari pagi sudah menanti relawan DJOSS sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, karena belum pernah ada kegiatan seperti ini. Kami merasa dianaktirikan. Belum ada bantuan kepada kami selama terjadi erupsi Gunung Sinabung,” tambah Dina Christina

Sekitar 150 orang yang mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis dari relawan Pempuan DJOSS, yang mana rata-rata usia di atas 55 tahun.

Share this: