Percikan Api dari Las Berujung Hangusnya 1 Unit Ruko

Share this:
Satu unit ruko yang terbakar dari api yang berawal dari percikan las.

TAPTENG, BENTENGTIMES.com – Suryadi (44) hanya bisa terpaku melihat ruko miliknya hangus terbakar di Mangga Dua, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (8/5/2018) sekira pukul 17.30 WIB.

Api diduga berasal dari percikan api las dari aktifitas karyawan toko yang sedang bekerja di lantai 2 bangunan tersebut dan menyambar tiner yang terletak di sekitar mereka.

Warga sekitar lokasi kejadian mengatakan bahwa kebakaran itu berawal saat karyawan toko sedang mengelas di dalam ruko. Namun, diduga percikan api las menyambar sejumlah botol plastik berisikan tinner.

Seketika api membesar dan menyambar barang-barang yang mudah terbakar di ruangan itu dan merambat terus sampai ke ruangan lain.

Saat itu, para karyawan dan warga sekitar sudah berusaha memadamkan api, namun api semakin besar dan cukup berbahaya jika warga masih nekat melakukan pemadaman. Pemadam kebakaran yang dating tak lama setelah peristiwa itu pun tak sempat menyelamatkan ruko dan seisinya.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Akibat peristiwa itu juga, arus lalu lintas sempat macet. Petugas kepolisian yang turun ke lokasi tampak mengatur lalu lintas hingga kemacetan pun dapat teruai.

Share this: