Gerakan Sehat Bermartabat Berhadiah Ratusan Juta, Relawan Eramas Dilaporkan

Share this:
Relawan DJOSS melaporkan panitia kegiatan Gerakan Sehat Bermartabat ke Panwascam.

DELI SERDANG, BENTENGTIMES.com – Gerakan Sehat Bermartabat yang dilaksanakan di Lapangan Reformasi Tembung oleh Relawan ERAMAS, , Minggu (6/5/2018) banyak melanggar Peraturan KPU.

Melihat banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh panitia penyelenggara, relawan Djarot-Sihar Sitorus melaporkan panitia penyelenggara ke Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (9/5/2018)

“Kami sudah melaporkan panitia penyelenggara dalam hal ini 2 elemen Relawan Eramas Laskar Eramas, Alumni SMANSA 79 serta Paslon nomor urut 1. Kami melihat ada banyak pelanggaran yang terjadi di lapangan, antara lain hadiah doorprize yang lebih dari Rp1.000.000, mengikutsertakan anak-anak dalam kampanye dan masih banyak lagi pelanggaran yang kami dapatkan,” kata Carter Silverius Sitanggang, salah satu relawan Djarot-Sihar Sitorus.

Menurut info yang didapat dari lapangan, adanya keterlibatan dari Paslon dengan nomor urut 1 untuk memberi sumbangan.

“Tadi kami sempat menanyakan kepada beberapa relawan yang berasal dari SMANSA adanya keterlibatan paslon nomor urut 1 Pak Edy dan Pak Ijeck untuk membantu kegiatan ini, bantu dalam hal apa kita kurang mengerti, namun kami yakin kalau pihak Panwascam akan mencari tahu membantu dalam hal apa,” tambah Carter.

“Kami membawa beberapa bukti mulai dari photo barang yang menjadi hadiah doorprize, rekaman video yang kami rekam saat bertanya pada relawan Eramas, brosur kegiatan serta saksi yang terlibat langsung di kegiatan ini yang menguatkan kami dalam laporan ke Panwascam,” ungkap Carter.

Pauziah Hanum SH selaku ketua Panitia Pengawas Pemilih Kecamatan Percut Sei Tuan menyambut baik kedatangan dari Relawan Djarot-Sihar Sitorus ke kantornya.

“Kami menyambut dengan baik kedatangan para relawan Djarot-Sihar Sitorus ke kantor Panwascam Kecamatan Percut Sei Tuan terkait kasus pelanggaran relawan Eramas. Kami juga menemukan banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh tim Relawan Eramas dalam kegiatan ini. Kami akan segera bertindak untuk melakukan panggilan dan pemeriksaan relawan tersebut,” kata Pauziah Hanum SH selaku ketua Panitia Pengawas Pemilih Kecamatan Percut Sei Tuan.

Share this: