Pendukung Paslon Bupati Bentrok di Kantor Golkar Kabupaten Dairi

Share this:
Keributan yang terjadi antara pendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Dairi nomor urut 1 dan 2.

DAIRI, BENTENGTIMES.com – Keributan terjadi pada Jumat (4/5/2018) pukul 20.45 WIB yang melibatkan pendukung/simpatisan calon Bupati Dairi nomor urut 1 (Deprianto Sihotang-Azhar Bintang) dengan pendukung calon Bupati Dairi nomor urut 2 (Edy Kelleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing) di Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi di Jalan Kapten Sihar Hutauruk, Kecamatan Sidikalang.

Informasi diperoleh BENTENGTIMES.com, sekira pukul 20.45 WIB, sekolompok pedukung paslon bupati nomor urut 2 melintasi posko (kantor Golkar) paslon nomor urut 1. Saat itu mereka melakukan pengrusakan umbul-umbul dan pelemparan ke dalam kantor posko yang mengenai Dodi Siregar (relawan pendukung paslon nomor urut 1).

Hal itu membuat rekan-rekan relawan lainnya yang berada di posko melakukan lemparan balasan yang menyebabkan keributan antar 2 kelompok.

Kemudian, pukul 21.00 WIB, sekitar 300 pendukung paslon nomor urut 1 berkumpul di posko untuk melakukan penyerangan terhadap pedukung paslon nomor urut 2 yang berkumpul di Jalan SM Raja, Kecamatan Sidikalang.

Namun, saat akan bergerak, sekitar pukul 21.05 WIB, sebanyak 2 pleton personel Polres Dairi dan personel Kodim 0206/Dairi tiba di kantor Partai Golkar untuk membubarkan massa.

Lima menit kemudian, Bupati Dairi tiba di kantor Golkar untuk melihat situasi. Diketahui bahwa Bupati Dairi merupakan Ketua DPD Partai Golkar sekaligus orangtua dari calon bupati nomor urut 1, Deprianto Sitohang.

Malam itu, Bupati Dairi Jhonny Sitohang menyampaikan kepada para simpatisan agar tetap menjaga kantor Golkar dan jangan sampai melakukan pembalasan ataupun keributan kepada pendukung paslon nomor urut 2.

Share this: