Nilai Proyek Strategis Nasional Fantastis, KPK Diminta Turun Lakukan Pengawasan

Share this:
HARIS-BENTENGTIMES.com
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan (2 kanan), bersama Anggota DPR RI Komisi V Nusyirwan Soejono (kanan), Cagubsu Djarot Saiful Hidayat (tengah), dan Dirkeu PT PMT Mudi Oetomo saat meninjau dermaga Kuala Tanjung, Kamis (3/5/2018).

BATUBARA, BENTENGTIMES.com – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan mengungkapkan, nilai proyek strategis nasional di Sumatera Utara sangat fantastis, berkisar Rp10 triliun lebih. Penganggarannya multiyear atau bertahap.

Pembangunan ini banyak melibatkan orang-orang dari pusat dan BUMN, namun tidak bisa dipungkiri ada potensi korupsi di dalamnya. Dan, Presiden Jokowi sudah serius memperhatikan Sumut dengan cara percepatan pembangunan.

(BACA: Bersama Anggota DPR RI, Djarot Tinjau Sejumlah Program Strategis Nasional di Sumut)

(BACA: Djarot: Perluasan Pelabuhan Peti Kemas di Belawan Momen Bangkitnya Ekonomi Sumut)

“Kami berharap jangan sampai ada korupsi di dalam pembagunan strategis ini. Aparat penegak hukum harus memantaunya. Kami juga meminta KPK turun mengawasi proyek ini, agar pembangunan ini tidak merugikan negara dan rakyat,” ujar Trimedya Panjaitan saat meninjau proyek pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung bersama Nursyirwan Soejono, Anggota Komisi V DPR RI dan Djarot Saiful Hidayat, Calon Gubernur Sumut, Kamis (3/5/2018).

Share this: