Selain Percepatan Pembangunan Bandara, Djarot Dorong Perbaikan Jalan di Sumut

Share this:
Djarot Saiful Hidayat bersama istri Happy Farida menyapa warga Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (28/4/2018).

SERGEI, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara H Djarot Saiful Hidayat mendorong percepatan pembangunan bandara-bandara di Sumatera Utara. Selain itu, juga mendorong percepatan pembangunan akses jalan keluar bandara menuju lokasi-lokasi lainnya.

Demikian disampaikan H Djarot Saiful Hidayat usai menghadiri acara bakti sosial yang digelar FKM (Forum Kebersamaan Masyarakat) di Lapangan Pondok Bah Sumbu, Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (28/4/2018).

Djarot mencontohkan, misalnya akses jalan keluar dari Bandara Kualanamu. “Tadi saya begitu keluar tol Kualanamu-Serdang Bedagai langsung jumpa jalan yang rusak dan kemacetan yang cukup parah. Untuk itu pembangunan jalan tol juga harus kita dukung agar lebih cepat terlaksana,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, yang hadir didampingi istrinya Happy Farida.

Happy Farida berfoto bersama warga Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (28/4/2018).

Seperti diketahui, saat ini pemerintah pusat sedang melakukan pengembangan beberapa bandara di Sumut. Pengembangan bandara ini juga menjadi prioritas pembangunan dari pasangan Djarot Saiful Hidayat- Sihar Sitorus ketika terpilih menjadi Gubernur Sumut periode mendatang.

Beberapa bandara di Sumut, yakni Bandara Aek Godang di Padangsidimpuan, Binaka di Gunungsitoli (Nias), Bukit Malintang di Sumut, Pinangsori/Dr Ferdinand Lumban Tobing di Tapteng, Kualanamu di Deli Serdang, Lasundre di Pulau Batu, Sibisa di Toba Samosir dan Silangit di Siborongborong.

Saat menghadiri acara bakti sosial tersebut, Djarot juga kembali mengingatkan warga agar menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang. “Jangan lupa. Pilihlah berdasarkan hati nurani bapak/ibu sekalian,” ujarnya.


Djarot Saiful Hidayat menyapa warga Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (28/4/2018).

Ia juga meminta warga yang mayoritas bersuku Jawa tersebut agar jangan mau terpecah belah. “Warga Jawa harus bersatu. Pertahankan juga tradisi dan kebudayaan Jawa seperti reog, wayang kulit dan sebagainya. Begitu juga dengan warga yang bersuku Melayu, Batak dan lain sebagainnya. Pertahankan budaya yang kita miliki,” ucap calon dengan tagline mengubah Sumut, semua urusan menjadi mudah dan transparan.

Salah seorang warga, Poniman berharap kedatangan Djarot bukan kali ini saja ke Desa Gunung Pane, melainkan jika terpilih nantinya menjadi Gubsu, Djarot juga masih mau mengunjungi warga di Gunung Pane.

Usai menyapa warga di Desa Gunung Pane, Djarot dan istrinya Happy Farida menunaikan Sholat Maghrib di Masjid Almusa’adah PTPN 4 Pabatu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei). Saat sholat, Djarot juga sempat menyapa warga yang juga baru selesai melaksanakan Sholat Maghrib berjemaah.

Share this: