Kolam Renang Mata Uli Tempat Uji Kemampuan Prajurit Korem 023/KS

Share this:
Latihan renang sebagai rangkaian test kesamaptaan prajurit Korem 023/KS dilaksanakan di kolam renang Matauli Pandan.

TAPTENG, BENTENGTIMES.com – Prajurit Korem 023/KS melaksanakan test kemampuan renang sebagai laporan samapta periodik semester satu di kolam renang Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, Rabu (25/4/2018).

Untuk mengukur kemampuan renang dasar prajurit Korem 023/KS, tiap semester akan diuji. Karena renang adalah suatu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, dinas dimanapun, baik di kewilayahan atau di satuan tempur, maka setiap prajurit harus mampu melaksanakan renang dengan jarak 50 sampai dengan 500 meter.

Seperti biasanya tahap-tahap latihan, ada tahap pendahuluan untuk chek up kesehatan, lanjut secara terpimpin melaksanakan pemanasan dan peregangan, kemudian secara berurutan dipanggil ke kolam untuk melaksanakan renang, sementara tim pengamanan juga disiapkan.

Kepala Jasmani Korem 023/KS Kapten Inf H Sirait menyampaikan, test kemampuan renang ini termasuk ketangkasan dalam kesamaptaan dan wajib dilaksanakan untuk melengkapi nilai kesegaran jasmani.

“Karena ini akan kita laporkan ke komando atas (Kodam I/BB). Ini juga untuk memelihara serta mengukur kemampuan renang para prajurit Makorem 023/KS agar selalu terbina dan terpelihara,” ujar Kapten Sirait.

Share this: