Korem 023/KS Gelar Samapta Periodik Semester Satu

Share this:
Pelaksanaan samapta periodik semester satu di lapangan upacara Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam Nomor 1 Sibolga, Selasa (24/4/2018).

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Prajurit Korem 023/KS melaksanakan samapta periodik semester satu di lapangan upacara Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam Nomor 1 Sibolga, Selasa (24/4/2018).

Kegiatan samapta periodik dalam rangka mengukur kemampuan kondisi fisik prajurit Korem 023/KS dan jajarannya, dimulai tanggal 24-26 April 2018, yang diikuti seluruh prajurit Korem 023/KS yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kajasrem 023/KS Kapten Inf H Sirait.

Kajasrem 023/KS Kapten Inf H Sirait mengatakan, kegiatan samapta periodik semester satu ini adalah program kerja komando atas untuk mengukur kemampuan jasmani yang prima dengan nilai minimal 65 bagi satuan kewilayahan dan 70 bagi satuan batalyon.

“Hal ini perlu disikapi dengan positif oleh masing-masing prajurit karena penilaian prajurit itu ada tiga, pengetahuan, sikap kepribadian dan jasmani yang prima. Tiap semester ada test samapta periodik untuk mengetahui kemampuan jasmani prajurit. Program latihan sudah ada tiap hari Selasa dan Kamis serta hari Jumat. Dan, perlu diingat bagi prajurit bahwa latihan fisik adalah kebutuhan bukan penyiksaan,” tegas Kapten Inf H Sirait yang merupakan pemegang sabuk hitam Yoongmodo ini.

Lebih lanjut Kapten Inf H Sirait, bahwa sebelum melaksanakan samapta koordinasi dengan personel Denkesyah Sibolga untuk melaksanakan pengecekan denyut nadi awal dan tekanan darah. Apabila tidak memenuhi syarat , personel tersebut bisa diundur atau ditunda,” sambung Sirait.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh peserta samapta periodik ini lebih mengutamakan faktor keselamatan, sesuaikan dengan kemampuan dengan tidak terlalu memaksakan diri, jangan jadikan kegiatan samapta sebagai beban bagi peserta.

Share this: