Dua Kali Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Kompol Andi Chandra

Share this:
Prosesi pemakaman Kompol Andi Chandra, Minggu (22/4/2018) malam.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Jenazah Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw menghadiri langsung prosesi pemakaman Kompol Andi yang digelar pada Minggu (22/4/2018) sekira pukul 22.00 WIB. Kapolda juga memimpin gelaran tembakan salvo dalam prosesi pemakaman.

Ratusan personel kepolisian dari Polda Sumut dan Polres Simalungun tampak melakukan rangkaian acara prosesi pemakaman. Inspektur Upacara, yakni Karo SDM Polda Sumatera Utara Kombes Ketut Suwardana secara simbolis menerima jenazah Kompol Andi Candra dari pihak keluarga.

Penghormatan terakhir kepada jenazah Kompol Andi diberikan oleh seluruh personel kepolisian dan masyarakat yang hadir di dalam acara tersebut.

Selain pihak kepolisian, hadir pula Danrem 022/PT, Dandim 0207/Simalungun dan para Danramil se-Kodim Simalungun.

Prosesi pemakaman diakhiri dengan tembakan salvo ke udara sebanyak dua kali. Gema takbir dan doa untuk almarhum pun dilantunkan. Bahkan, hingga Kompol Andi dikebumikan, suara isak tangis masih terdengar.

Share this: