Ketua DPRD Siantar Tiba-tiba Tinggalkan Rapat, Eh Ternyata Diopname di RS Vita Insani

Share this:
Puluhan pedagang memadati ruang Komisi II DPRD Kota Siantar, Jumat (20/4/2018) siang.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Setelah para pedagang menggelar aksi unjuk rasa menolak revitalisasi gedung Pasar Horas Pematangsiantar, akhirnya digelarlah Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD dengan pedagang, Jumat (20/4/2018).

RDP tersebut membahas revitalisasi yang akan dilakukan Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) terhadap balairung yang ada di kawasan Pasar Horas. Sebeba, sebelumnya revitalisasi itu pun mendapat penolakan dari sejumlah pedagang dan salah satu alasannya adalah harga kios setelah revitalisasi nantinya menjadi lebih mahal.

Dan, di ruang Komisi II, terlihat hadir Ketua DPRD Siantar Marulitua Hutapea dan beberapa anggota Komisi II. Hadir pula jajaran Direksi PD PHJ, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar Budi Utari Siregar, serta puluhan pedagang yang didampingi mahasiswa.

Pertemuan pertama dimulai sekira pukul 10.00 WIB. Namun, di tengah RDP, Ketua DPRD tiba-tiba ditarik keluar oleh staf komisi. Dan, berdasarkan informasi, Ketua DPRD dilarikan ke RS Vita Insani Pematangsiantar.

Sekira pukul 12.00 WIB, RDP diskors. Selanjutnya, sekira pukul 14.00 WIB, RDP kembali dibuka. Dan di ruang komisi, tak ada lagi Ketua DPRD dan Sekda.

“Ketua DPRD lagi opname di Vita Insani. Tadi yang dipaksakannya itu. Sudah sakit-sakitan dia,” ujar Kennedy Parapat, salah seorang anggota Komisi II yang turut hadir dalam RDP.

Dan hingga pukul 14.30 WIB, RDP belum dibuka karena tidak adanya Sekda.

Share this: