Korem 023/KS Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Share this:
Komsos yang digelar Korem 023/KS yang dikuti sekitar 150 orang dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, para pengurus dan anggota ormas dan wartawan lokal di wilayah Sibolga-Tapteng, Kamis (19/4/2018).

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Korem 023/KS menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Sibolga dan Tapteng, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Kamis (19/4/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat antara prajurit TNI AD, khususnya Korem 023/KS dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara, guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Kegiatan komsos dengan tema dengan tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera“ ini dikuti sekitar 150 orang dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, para pengurus dan anggota ormas dan wartawan lokal di wilayah Sibolga-Tapteng, serta dihadiri Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk, para kasi dan perwakilan Kabalak Rem dan Balak Aju jajaran Korem 023/KS.

Dalam sambutannya, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat yang dibacakan Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, dalam sistem pertahanan semesta yang digunakan oleh bangsa Indonesia, TNI AD merupakan tumpuan sebagai komponen utama pertahanan.

Konsekuensi dari hal tersebut adalah TNI AD harus selalu melakukan upaya untuk mensinergikan seluruh komponen pertahanan (utama, cadangan dan pendukung). Dan, upaya yang sangat efisien untuk mensinergikan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh adalah pembinaan territorial (binter).

Dikatakan, binter dapat dilakukan melalui 3 metode, yaitu bakti TNI, pembinaan perlawanan wilayah dan komunikasi sosial.

Danrem juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos ini diharapkan terwujudnya komunikasi yang intensif antara prajurit TNI-AD khususnya Korem 023/KS dengan komponen masyarakat, sehingga kita dapat memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara prajurit Korem 023/KS dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara, guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Kol Inf Donni Hutabarat juga menjelaskan, ke depan kegiatan ini diharapkan dapat diwujudkan dengan sasaran yang akan dicapai, di antaranya terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan komponen masyarakat dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui bela negara untuk keutuhan NKRI.

Kemudian, terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan komponen masyarakat dalam rangka mengatasi permasalahan bangsa, khususnya bahaya narkoba dan pergaulan seks bebas, dan terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan komponen masyarkat dalam rangka menyukseskan pilkada tahun 2018 ini.

Di akhir sambutannya, Danrem berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar menyatukan tekad, semangat dan langkah serta merapatkan barisan dalam membangun wilayah ini, sesuai dengan bidang tugas masing-masing.
“Kita tingkatkan kerjasama dan koordinasi untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul, sehingga bisa ditangani secara tepat dan cepat agar wilayah kita ini selalu kondusif dan aman, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjamin dan berkesinambungan,” ujar perwira lulusan Akmil 1990 tersebut.

Dalam komsos ini, Kasiter Korem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk memberi materi tentang kebijakan pimpinan TNI AD TAHUN 2018 dan netralitas TNI.

Share this: