Maling Jatuh dari Lantai 5, Sudah Tak Berdaya, Tetap Dipukuli Warga

Share this:
Kondisi pelaku pencurian yang jatuh saat melakukan aksinya, dirawat di IGD RSU FL Tobing.

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Walau sudah tak berdaya akibat jatuh dari lantai 5 sebuah gedung di Jalan Brigjen Katamso, Kota Sibolga, Rabu (18/4/2018), seorang maling tetap mendapatkan pukulan bertubi-tubi dari warga. Diketahui, pelaku hendak mencuri sarang wallet yang berada di lantai 5 rumah tersebut.

Informasi diperoleh dari warga sekitar lokasi kejadian, aksi pria tersebut diketahui sekitar pukul 02.00 dini hari oleh warga yang saat itu sedang jaga malam di seputaran gedung.

“Kami ada melihat tali menggantung di lantai 3. Rumah itu adalah milik mertua salah satu pengusaha ternama di Sibolga. Di dekat itu ka nada sarang wallet. Dan, kebetulan rumah itu sudah lama kosong,” ujar salah seorang warga setempat.

Mereka pun menunggu seseorang muncul karena mereka yakin bahwa tali itu digantungkan oleh maling yang ingin mencuri sarang walet di dekat bangunan tersebut.

Masih kata warga, tiba-tiba terdengar suara benturan yang cukup keras. Beberapa warga pun mendekati arah suara dan mengelilingi gedung tersebut untuk mencaritau orang yang dicurigai sebagai maling.

Namun, ditunggu hingga beberapa jam, tidak ada orang yang muncul. Hingga akhirnya sekitar pukul 08.30 WIB, salah seorang warga mengintip dari celah bangunan dan melihat seseorang yang diduga sedang bersembunyi. “Yang terlihat hanya rambutnya. Dia di semak-semak,” ujar warga lainnya.

Mereka pun mengambil tangga dan masuk ke rumah kosong tersebut. Dan, terlihatlah pelaku tergeletak tak berdaya di lantai yang sudah ditumbuhi semak belukar tersebut.

Dia tampak meringis memegangi pinggangnya. Diduga pelaku mengalami patah pinggang akibat jatuh dari lantai 5 rumah tersebut.

Namun, pelaku tetap dipukuli warga hingga babak belur. Pelaku pun mengatakan bahwa dia tak sendiri, namun masih ada 2 orang temannya yang diduga masih berada di dalam bangunan itu. Warga kemudian mencari 2 temannya yang dimaksud, namun tidak membuahkan hasil.

Sementara, Indra, penjaga sarang burung walet mengataan bahwa pelaku sempat membobol dinding bangunan sarang walet menggunakan bor, namun tidak berhasil, lantaran dinding bangunan dilapisi plat besi dari dalam.

Tak lama kemudian, pelaku akhirnya dibawa polisi ke RSU FL Tobing Sibolga untuk kemudian dilakukan pemeriksaan.

Share this: