Begini Ceritanya Hoklas Siagian Bisa Dapat Sepeda dari Ibu Negara

Share this:
Hoklas Siagian menjawab pertanyaan Ibu Negara Iriana Jokowi yang berkunjung ke SMA Unggul DEL Laguboti, Tobasa.

TOBASA, BENTENGTIMES.com – Kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Sumatera Utara (Sumut) menyedot perhatian warga. Mengenakan blus putih dan balutan syal ulos, Iriana disambut oleh Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (17/4/2018).

Iriana tak sendiri, tetapi datang beserta rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) kabinet kerja yang berisikan istri para menteri.

Istri orang nomor 1 di Indonesia itu pun berkunjung ke SMA Unggulan DEL Kec. Lagu Boti, Kab. Toba Samosir untuk melakukan sosialisasi mengenai pencegahan narkoba.

Pada kesempatan itu, Iriana meminta seorang siswa maju ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan yang akan diberikannya, dan kemudian terpilihlah Hoklas Siagian.

Sebelumnya, Iriana berjanji akan memberikan sebuah sepeda kepada siapa yang dapat menjawab seluruh pertanyaan yang diajukannya.

Dengan terlihat sedikit gugup, Hoklas maju dan naik ke panggung dengan senyum tersipu malu. “Apa itu narkoba?” tanya Iriana singkat.

Hoklas pun menjelaskan bahwa narkoba merupakan obat-obatan terlarang namun narkoba jenis heroin juga bisa digunakan sebagai obat dengan kadar yang sesuai aturan.

Namun Iriana mengetahui bahwa Hoklas ternyata membaca buku catatan miliknya. Ia pun meminta agar siswa laki-laki itu tak membaca buku.

Iriana kemudian menganalogikan dirinya sebagai seseorang pecandu narkoba dan meminta Hoklas untuk membantunya lepas dari jeratan narkoba.

“Saya sebagai teman dari ibu akan meminta ibu untuk tidak memakai rokok narkoba atau apapun, dan mendekatkan diri kepada Tuhan,” ucap Hoklas.

Melihat serunya diskusi antara Iriana dan Hoklas, gemuruh tepuk tangan para tamu pun menggema di aula SMA Unggulan DEL tersebut.

“Hoklas, mau kah tak kasih sepeda?” tanya Istri Presiden Republik Indonesia itu. Hoklas yang sempat turun, kembali naik ke panggung dan diberikan sebuah sepeda merah oleh Iriana. Pada kunjungannya ke SMA Unggulan Del, Iriana dan OASE membagikan 3 sepeda dan 2 unit komputer.

Share this: