Api Melahap Mess Karyawan PT SOL, Mobil dan 2 Sepedamotor Turut Terbakar

Share this:
Mess yang ditempati karyawan PT SOL dan gudang penyimpanan barang-barang terbakar.

TAPUT, BENTENGTIMES.com – Rumah milik Rudi Hartono Sitompul (40) di Desa Simataniari, Kecamatan Pahae Julu, Tapanuli Utara (Taput), ludes terbakar, Rabu (11/4) sekira pukul 07.30 WIB. Api juga menghanguskan 2 unit sepedamotor dan 1 unit mobil double cabin.

Rumah yang terbakar merupakan mess yang ditempati karyawan PT Sarulla Operation Limited (PT SOL), sekaligus sebagai gudang tempat penyimpanan barang-barang.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, akibat kebakaran itu, dua unit sepedamotor dan satu unit mobil Mitsubishi L200 Double Cabin ikut terbakar.

Selain itu, tiga drum oli alat berat, spare part eskavator, mesin genset, alat las dan kompresor yang ada di gudang, juga terbakar.

“Dari keterangan saksi yang kita himpun di lapangan, kebakaran terjadi secara tiba-tiba,” ujar Walpon Baringbing,

Disampaikan, menurut keterangan pemilik rumah, Rudi Sitompul, kebakaran terjadi saat Rudi masih tidur di rumah.

“Rumah Rudi berhadap-hadapan dengan rumah yang terbakar. Kemudian Rudi mendengar suara ribut-ribut, lalu ia terbangun. Setelah terbangun ternyata sudah ada warga yang berusaha memadamkan api,” kata Walpon.

Kobaran api begitu cepat menjalar dan warga tidak mampu memadamkannya menggunakan alat seadanya.

“Setelah satu jam kemudian, damkar dari Tarutung tiba dan api dapat dipadamkan. Namun rumah dan barang-barang yang ada di rumah dan di gudang terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir sebesar Rp500 juta,” terangnya.

Share this: