Mobil Terbalik dan Timpa 2 Murid SD, Sungguh Mengenaskan yang Terjadi Pada Mereka

Share this:
Korban yang merupakan murid SD yang tertimpa mobil saat pulang sekolah di Desa Onan Hasang, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (10/4/2018).

TAPUT, BENTENGTIMES.com – Peristiwa mengenaskan yang menelan satu korban jiwa yang merupakan murid SD, terjadi di Jalinsum Pahae-Sipirok, Desa Onan Hasang, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (10/4/2018) pagi.

Korban tersebut, Josia Kurniawan Sinaga (11), murid SD Negeri 173265 Pahae Julu, meninggal dunia setelah tertimpa mobil yang tabrakan antara truk Mitsubishi Colt Diesel BK 8062 SG dengan mobil Double Cabin B 9841 IJ.

Informasi diperoleh dari warga sekitar, peristiwa itu bermula saat Colt Diesel yang dikemudikan Rahmad Efendy (34), warga Amplas Medan, melaju dari arah Tarutung menuju Sipirok.

Di waktu bersamaan, mobil Double Cabin yang dikemudikan Dedy Erip Irwanto (33) yang diketahui merupakan warga Bandung, juga melaju ke arah yang sama.

Setibanya di lokasi, diduga truk tiba-tiba menabrak mobil double kabin dari belakang yang saat itu sedang membelok ke sebelah kanan arah tujuannya. Akibatnya, mobil terbalik sehingga menimpa dua orang murid SD Negeri 1732­65 Pahae Julu yang saat itu sedang jalan kaki mau pulang ke rumah. Josia Kurniawan Sinaga meninggal akibat peristia itu, sementara korban Franzovi Sinaga (10) mengalami luka parah. Sementara, truk tersebut juga ikut terbalik.

Begitu peristiwa terjadi, warga setempat masih sempat melarikan kedua korban ke RSU Tarutung. Namun, nyawa Josia Kurniawan Sinaga tak terselamatkan lagi. Sementara, Franzovi yang megalami luka cukup parah dirujuk ke rumah sakit di Kota Siantar.

Begitu juga dengan supir truk Colt Diesel, Rahmad Efendy, juga masih dirawat di RSU akibat mengalami patah kaki.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing SH membenarkan peristiwa itu. Dikatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Unit Laka Polsek Pahe Jae. Selain itu, pihaknya juga memeriksa sopir mobil double kabin.

Share this: