Adiknya Tenggelam, Tangisan Anak Ini Sungguh Memilukan

Share this:
Abang korban menangis di samping jasad adiknya yang tenggelam di Sungai Barumun.

PALAS, BENTENGTIMES.com – Sungai Barumun, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas (Palas), menelan korban jiwa. M Zaki Siregar, bocah laki-laki berusia lima tahun tenggelam terbawa arus Sungai Barumun, yang saat kejadian, Minggu (8/4/2018) sekira pukul 14.00 WIB, sungai sedang meluap.

Dan, saat jasad korban tiba di rumah duka yang ditemukan setelah sehari dilakukan pencarian, tangisan abang korban begitu menghentak seisi rumah duka. Dia mencium jasad adiknya, memanggil-manggil namanya, yang membuat seluruh pelayat turut larut dalam pilu yang begitu dalam.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, saat itu korban bersama dengan teman-temannya, yakni Irpan Pulungan dan Kurnia Siregar, sedang bermain dan mandi-mandi di sungai di Desa Sihaborgoan.

“Saat kejadian volume air Sungai Barumun sedang meluap, mengingat hujan dalam sepekan terakhir. Saat sedang bermain itulah korban hanyut terbawa arus sungai,” ujar Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faizal SH.

Kawan-kawan korban segera memberitahukan hal ini kepada orangtua korban. Sontak warga Desa Sihaborgoan kaget dan bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban.

Namun, walau pencarian sudah melibatkan warga desa, korban tak kunjung ditemukan. Pencarian kemudian dilanjutkan pada Senin (9/4/2018) oleh Polsek Barumun Tengah dibantu personel Koramil 10 Binanga, BPBD Pemkab Palas, Camat Barumun Tengah serta masyarakat.

Pencarian korban menggunakan perahu karet, juga dilakukan penyisiran di pinggir sungai dengan berjalan kaki. Dan akhirnya, korban ditemukan mengambang di pinggir sungai yang diduga terbawa arus sungai sekitar pukul 13.25 WIB, di daerah Longung wilayah Desa Gunung Manaon, Kecamatan Barumun Tengah.

Share this: