Ini Pesan Mahadin Sitanggang Untuk Kader IPK

Share this:

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Sembilan hari sebelum kepergian Mahadin Sitanggang, tepatnya Kamis (29/3/2018), dia menyampaikan pesan-pesan penting untuk kader Ikatan Pemuda Karya (IPK), saat melantik pengurus IPK Kecamatan Siantar Selatan di lokasi SMA HKBP Jalan Gereja Pematangsiantar.

Saat itu, Mahadin Sitanggang terlihat masih sehat dan bugar. Dia menyampaikan agar seluruh anggota IPK yang baru dilantik tetap menjaga nama baik IPK Kecamatan Siantar selatan, yang selama ini sudah baik di masyarakat, dimana itu dibuktikan oleh peran IPK dalam membantu maupun berpartisipasi menjaga kemanan dan ketertiban di Kota Siantar.

“Harapan kita, semoga IPK akan semakin berkibar di Pematangsiantar. Pesan saya, pengurus IPK Kecamatan Siantar Selatan harus tetap menjaga kekompakan dan selalu berkordinasi dengan pemerintah kecamatan, Polsek dan anggota Koramil, sehingga Kantibmas di kecamatan Siantar Selatan tetap kondusif dan terus berkarya nyata untuk membangun Siantar,” kata Mahadin ketika itu.

Kata Mahadin, seluruh kader IPK diminta dapat menyatukan langkah untuk bersama membangun Siantar.

“Kader IPK bertanggung jawab untuk membangun Kota Siantar. Karena itu, semua anggota IPK harus berkarya di lingkungannya masing-masing, di kelurahannya masing-masing, dan lebih luas di kecamatannya masing-masing. IPK berkarya , IPK itu luar biasa,” pesan Mahadin.

Diketahui, Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pematangsiantar Mahadin Sitanggang SH meninggal dunia pada Minggu (8/4/2018) pukul 02.00 dini hari WIB di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Hal ini dikabarkan Elie Silalahi, salah seorang pengurus IPK kota Pematangsiantar. Dikatakan, Mahadin Sitanggang meninggal akibat sakit yang dideritanya selama ini.

“Sempat kemarin dirawat beberapa hari di rumah sakit, pada Sabtu sudah terlihat sehatan. Tapi pada pukul dua pagi menghembuskan nafas terakhirnya. Semoga keluarga dan anak-anaknya dapat dikuatkan Tuhan. Selamat jalan Ketuaku,” ucap Elie Silalahi yang ditemui di rumah duka Jalan Toba Kota Pematangsiantar, saat menyambut kedatangan jenazah dari Medan, pada pukul 06.30 WIB.

Share this: