Bangganya Bupati Ini Melihat Massa Pawai Taaruf MTQ dan FSQ Begitu Membludak

Share this:
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas ribuan peserta pawai taaruf MTQ ke-44 dan FSQ ke-29 tingkat Kabupaten Tapteng, di Kecamatan Barus.

TAPTENG, BENTENGTIMES.com – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku sangat bangga sebagai putra daerah karena acara pawai taaruf MTQ ke-44 dan FSQ ke-29 yang digelar di kampungnya, di Kecamatan Barus, begitu ramai dihadiri masyarakat.

Acara pelepasan ribuan peserta pawai taaruf dari 898 kafilah di 20 kecamatan se-Tapteng tersebut dipimpin oleh Bakhtiar didampingi Wakil Bupati Darwim Sitompul, Kamis (5/4).

Pawai tampak diikuti ribuan masyarakat dari kecamatan serta perwakilan pegawai dari seluruh kontingen dari 20 kecamatan. Pawai taaruf dilepas dari depan Masjid Raya Barus dan finis di Lapangan Medeka Barus, yang merupakan pusat kegiatan MTQ dan FSQ tingkat kabupaten.

Pawai taaruf dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, dimana barisan utama dibawa oleh marching band SMA Matauli Pandan, diikuti marching band MTSN Barus, MIN Barus dan sejumlah marching tingkat SD dan SMP yang ada di Kecamatan Barus.

Selama pawai berlangsung, arus lalu lintas di ruas Jalan Ahmad Yani dan Jalan Hamza Fansuri menuju Jalan Muhammad Yamin dan KS Tubun hingga Jalan Jendral Sudirman ditutup.

Peserta pawai tampak berjalan tertib dan berbaris. Mereka membawa hiasan, beberapa menggunakan busana yang unik khas daerah pesisir Barus yang menarik perhatian.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar mengatakan bahwa MTQ merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemkab Tapanuli Tengah dengan tujuan menyiarkan Islam dan menggaungkan serta membumikan membaca Al-Quran.

”Jadi, keinginan untuk anak-anak mengaji juga harus terus didorong. Karena bagaimanapun, untuk bisa memahami kandungan isi Al-Quran, tentunya diawali dengan membacanya, kemudian memahami isi kandungannya dan mengamalkannya. Itu yang kita dorong supaya tersosialisasi dengan baik ke seluruh masyarakat di Kabupaten Tapteng,” ucap Bakhtiar.

Bakhtiar juga mengatakan bahwa dirinya sangat terharu menyaksikan ribuan peserta pawai yang turut menyemarakkan pawai taaruf MTQ ke-44 dan FSQ ke-29.

“Saya bangga sebagai putra daerah, sekaligus saya bangga melihat kontingen yang ada di masing-masing kecamatan. Luar biasa. Pawai taaruf diikuti lebih dari seribu warga dan dimeriahkan marching band, kesenian dan kebudayaan lainnya,” tuturnya.

Turut juga hadir dalam pelepasan Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny Juliana Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD, Sekda, pimpinan OPD, tokoh agama tokoh pemuda, organisasi kepemudaan serta sejumlah elemem masyarakat.

Share this: