Sembunyi di WC, Ibu dan Anak Selamat dari Kobaran Api yang Membakar 4 Rumah

Share this:
Kobaran api yang membakar 4 rumah di Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Senin (2/4/2018).

ASAHAN, BENTENGTIMES.com – Empat unit rumah ludes terbakar di Jalan WR Supratman gang Rezeki, Lingkungan V, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Senin (2/4/2018).

Tidak ada korban jiwa akibat perstiwa ini. Dua orang penghuni rumah yang terjebak, sembunyi di WC untuk berlindung dari kobaran api. Dan, pada akhirnya mereka berhasil selamat.

Informasi diperoleh dari warga sekitar, peristiwa yang menggegerkan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Warga yang semula tertidur pulas langsung beranjak keluar rumah masing-masing saat api mulai membesar dan dibangunkan oleh teriakan warga sekitar.

Api diduga berasal dari rumah S boru Simbolon (70). Dan, saat api sudah membesar, dia dan putrinya, Rosa (40), yang tak sempat keluar rumah, sembunyi di dalam WC.

Beruntung petugas damkar Pemkab Asahan segera datang ke lokasi. Kedua ibu dan anak yang sembunyi di dalam WC tersebut pun diselamatkan warga saat api mulai padam. Warga mendengar teriakan kedua korban dan membawa mereka keluar dari dalam WC. Selanjutnya, warga membawa ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan.

Api juga tidak menghanguskan rumah yang lain. Sampai api berhasil dipadamkan, ada 4 unit rumah yang terbakar dengan kerusakan berbeda-beda.

“Api dari arus pendek dari rumah opung itu. Rumahnya semi permanen, makanya cepat terbakar,” ujar salah seorang warga setempat.

Kanit Reskrim Polsek Kisaran Kota Iptu Syamsul Adhar SH dikonfirmasi di lokasi kebakaran mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan atas peristiwa itu.

Share this: