Sungai Pinangsori Meluap, 5 Unit Truk Tenggelam

Share this:

TAPTENG, BENTENGTIMES.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (31/3/2018) mengakibatkan sungai Pinangsori meluap. Akibatnya, sejumlah truk pengangkut galian C yang sedang melaksanakan aktivitas penambangan di dekat sungai terjebak hingga tenggelam di sungai tersebut.

Informasi dihimpun, para pekerja tengah mengisi muatan truk dengan batu dan pair dari sungai Pinangsori. Tapi tiba-tiba air sungai pasang dan derasnya arus sungai membawa truk-truk itu hingga tengah, dan truk pun terjebak. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saat itu truk sedang bermuat pasir dan batu. Memang saat itu sedang turun hujan, namun situasi di dasar sungai masih aman. Tiba-tiba sungai meluap. Para pekerja menyelamatkan diri dengan keluar dari aliran sungai. Namun beberapa pekerja lainnya dan pengemudi dump truk yang tidak sempat keluar, terpaksa naik ke atas kabin truk,” ujar salah seorang warga setempat.

Dikatakan, awalnya ada 10 unit dump truk yang memuat batu dan pasir di sini. Namun, saat air sungai mulai membesar, lima truk langsung keluar dan tinggal lima truk lagi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng yang mengetahui informasi ini langsung menerjunkan eskavator untuk mengevakuai truk dari dalam sungai.

Share this: