Colt Diesel Terbalik , Dua Orang Tewas Tertimpa Muatan Truk

Share this:
Korban yang tertimpa puluhan batang pohon pinang saat kecelakaan di Jalan Sibolga Barus, Kabupaten Tapteng.

TAPTENG, BENTENGTIMES.com – Truk Colt Diesel bermuatan batang pohon pinang terbalik di Jalan Sibolga-Barus KM 26,5 yang mengakibatkan dua orang penumpang truk itu tewas.

Diketahui, empat penumpang truk tersebut sebelumnya duduk di atas muatan kayu tersebut. Dan, saat truk terbalik, mereka tertimpa batang-batang pohon tersebut. Dua orang penumpang atas nama Liswan Marbun (42) dan Musliadi Sibarani (38), yang merupakan warga Desa Unte Mungkur I, Kecamatan Kolang, tewas di lokasi kejadian, sementara dua lainnya selamat.

Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi melalui Kapolsek Kolang AKP Pariaman Butarbutar mengatakan, peristiwa ini terjadi di Jalan Sibolga-Barus KM 26,5, Kelurahan Kolang Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (31/3/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat itu, truk Colt Diesel BB 8256 LM yang mengangkut puluhan batang pohon pinang didahului mobil truk tangki pengangkut CPO BA 8596 BU.

“Saat itu truk tangki yang dikemudikan Andar Mangampu Pane, warga Dusun I, Desa Matiti, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, berusaha mendahului truk Colt Diesel yang dikemudikan Benar Hasiholan Simamora. Kedua truk bersenggolan dan mengakibatkan truk Colt Diesel terbalik,” jelas Pariaman.

Saat itu, dua dari empat orang warga yang berada di atas muatan truk terjatuh dan terhimpit puluhan batang pohon pinang dan tewas di lokasi kejadian.

Sementara korban yang mengalami luka ringan bernama Ranto Marbun (35) dan 1 orang yang belum diketahui namanya dan kini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Kolang.

Share this: