Penanaman Pohon di SPN Polda Sumut: Ini Rumah Baru yang Harus Kita Jaga Bersama

Share this:
Kapoldasu dan jajarannya bersama Pemkab Langkat melakukan penyebaran bibit ikan di Kolam Dharana Lastarya komplek SPN di Kecamatan Hinai, Kabupaten langkat.

LANGKAT, BENTENGTIMES.com – Personel Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara gerak jalan santai, penanaman pohon (kebun buah wisata agro “Laju” (87), penebaran bibit ikan di kolam Dharana Lastarya SPN serta silaturahmi dan pemberian tali asih kepada kepada awak media Unit Polres Langkat dan Binjai.

Kegiatan tersebut digelar di SPN Polda Sumut, Desa Sukajadai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Selasa (27/3/2018) dimulai pukul 07.30 WIB, yang turut dihadiri Sekda Kabupaten Langkat dr Indra Salahmudin MKes MM, para pimpinan SKPD, Kapolda Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolres Binjai, Kapolres Langkat, Kapolres Pelabuhan Belawan, Pers Polda Sumut sebanyak 735, dan 361 di antaranya adalah personel Polwan.

Ka SPN Polda Sumut Kombes Pol Teguh menerangkan, tujuan kegiatan tersebut meliputi peninjauan secara langsung terhadap SPN Hinai dan penanaman pohon di sekitaran SPN Hinai dengan luas 2 ha.

Selain itu, dilakukan penyebaran bibit ikan di Kolam Dharana Lastarya, penanaman pohon sebanyak 700 batang, antara lain pohon jambu madu, pohon mangga, pohon rambutan, pohon matoa, pohon alpukat dan pohon durian, ramah-tamah, pembacaan ikrar anti hoax oleh insan media serta pengundian lucky draw.

Pada kesempatan itu Ka SPN juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumut yang sangat perhatian dan antusias terhadap personel SPN Polda Sumut.

“Sekolah Polisi Negara adalah satker (satuan kerja) yang hebat dan terkuat, karena mempunyai 20 personel yang berpangkat AKBP. SPN Hinai ini adalah rumah baru kita yang harus kita jaga bersama. Dan, SPN Hinai Polda Sumut akan segera kami aktifkan kembali dan kami siap untuk menempati rumah-rumah yang diberikan dan rumah yang telah disediakan sangat baik untuk ditempati. Terima kasih kepada seluruh kapolres dan personel yang telah mendukung dan memeriahkan kegiatan penanaman pohon dan gerak jalan bersama,” ujar Kombes Pol Teguh.

Kapoldasu dan jajarannya bersama Pemkab Langkat melakukan penanaman pohon di komplek SPN di Kecamatan Hinai, Kabupaten langkat.

Sementara, Sekda Langkat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan jajarannya, yang telah berkunjung ke Kabupaten Langkat. Dia menyampaikan bahwa FKPD Langkat siap mendukung penuh SPN Hinai ini untuk ditempatkan di Kabupaten Langkat.

“Kami berbangga hati karena adanya SPN Polda Sumut ini pasti akan sangat membantu ekonomi kami, khususnya yang tinggal di Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai. Keberadaan SPN Hinai Polda Sumut sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir mengikuti kegiatan tersebut. Kapolda berharap, semoga dengan penanaman pohon ini, akan mendukung aktivitas para personel yang akan melaksanakan pendidikan. Dia juga berharap pohon ini bisa hidup dan berbuah nantinya.

“SPN Hinai Polda Sumut mempunyai potensi yang sangat bagus nantinya untuk kita dan khususnya terhadap Kabupaten Langkat. Kita juga akan segera membuat acara serta mengundang gubernur dan para FKPD untuk datang ke SPN Hinai Polda Sumut. Kita akan melihat potensi-potensi yang baik di sini agar kita bisa kembangkan secara bersama,” ujarnya.

Kepada Karo SDM, Kapolda juga berpesan agar ke depan, saat rekruitmen anggota Polri, agar mencari orang yang mempunyai kemampuan dalam bidang pertanian, yang bisa dimanfaatkan di saat-saat tertentu.

“Yakinlah, semua pekerjaan yang kita lakukan tak akan sia-sia karena bila kita memiliki niat yang baik,” ujarnya.

Share this: