15 Ribu Perempuan YAPIDI Dukung DJOSS: Ini Namanya The Power Of Emak-Emak

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Djarot Saiful Hidayat dikerumuni ibu-ibu YAPIDI, meminta berfoto bersama dalam acara Diskusi Publik dan Deklarasi Dukungan untuk DJOSS, bertempat di Jambur Halilintar, Jl Djamin Ginting, Medan, Senin (26/3/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Sedikitnya 15.000 Anggota Perhimpunan Pelayanan Pijer Podi (YAPIDI) menyatakan dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS).

Mereka yang tergabung di YAPIDI, ada nelayan kecil, pedagang kecil, petani kecil.

“Kami berharap Djarot menang, Tuhan beserta kita semua,” ujar Direktur Program YAPIDI Anna Brita Sembiring, dalam Acara Diskusi Publik dan Deklarasi Dukungan untuk DJOSS, bertempat di Jambur Halilintar, Jl Djamin Ginting, Medan, Senin (26/3/2018).

Anna mengungkapkan, dukungan DJOSS didasari berbagai pertimbangan, antara lain: Sumut sangat beragam dari segi suku, agama, ras dan antargolongan. Sumut sebagai miniatur Indonesia dalam kebhinekaan persatuan dan kerukunan dalam kebhinekaan yang ada harus dipertahankan dan tidak boleh dipecah oleh isu-isu SARA.

Kedua, program DJOSS sejalan dengan Nawacita Jokowi. Termasuk persoalan petani dengan kedaulatan tanah, ekonomi kerakyatan yang selama ini telah dikerjakan YAPIDI.

Ketiga Djarot dikenal sebagai sosok bersih, tidak terindikasi korupsi, sederhana, nasionalis, dan berkomitmen.

“Sosok seperti pak Djarot sangat dibutuhkan Sumut. Dimana pembangunan di Sumut saat ini sangat lambat. Dan, justru dikenal dengan pejabatnya yang korup,” sebut Anna.

“Dan kami yakin pasangan Djarot-Sihar diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut, terutama petani,” ujar Anna.

Kepada Djarot, Anna mengatakan, YAPIDI akan bergerak menyosialisasikan memenangkan DJOSS terhadap masyarakat dan kelompok dampingan YAPIDI khususnya dalam membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik.

“Ini kami beranggotakan 15.000 mayoritas perempuan. Ini belum termasuk suami. Jadi kalau ditotal jumlahnya sampai 40 ribu,” ujarnya.

Share this: